PT Trijaya Pratama Futures Didirikan di Medan pada tanggal 2 April 2004 dan terdaftar resmi sebagai Anggota Jakarta Futures Exchange (JFX) sejak Mei 2004 dan Anggota Indonesia Commodity Derivative Exchange (ICDX). Bidang usaha yang dijalankan adalah Perdagangan Berjangka Komoditi dan Derivatif untuk Nasional dan International. PT Trijaya Pratama Futures Merupakan salah satu usaha dari Capital Group Indonesia

PT Trijaya Pratama Futures adalah perusahaan Pialang Anggota Bursa Berjangka yang menyediakan sarana dan prasarana perdagangan Produk kontrak berjangka. Bursa berjangka sebagai sarana penentu harga (Price Discovery) dan sarana lindung nilai (Hedging). Dengan di dukung oleh tenaga-tenaga profesional yang telah disediakan, Investor dapat dengan mudah menentukan tingkat resiko dan instrumen investasi yang diinginkan.

Visi
  • Menjadi perusahaan berjangka komoditi dengan pangsa pasar yang luas, khususnya di tingkat nasional.
  • Menjadi perusahaan pialang berjangka komoditi terdepan di tingkat nasional, dan menjadikannya sebagai perusahaan yang bertaraf internasional.

  • Misi
  • Berpartisipasi menyebarluaskan perdagangan berjangka komoditi di Indonesia.
  • Mengembangkan dan memajukan perdagangan berjangka komoditi di Indonesia, sehingga dapat menjadi alternatif investasi yang dapat diandalkan dan pada gilirannya membantu meningkatkan perekonomian nasional.
  • Ikut memberdayagunakan perdagangan berjangka komoditi di Bursa Berjangka Indonesia dengan membantu investor yang ingin menggunakannya sebagai sarana lindung nilai (hedging) bagi produsen maupun para pelaku pasar yang hanya ingin memanfaatkan fluktuasi harga komoditi yang diperdagangkan.

  • PERINGATAN ADANYA RESIKO DALAM BERTRANSAKSI.
    Transaksi melalui margin merupakan produk dengan penggunaan mekanisme leverage, memiliki resiko yang tinggi dan belum tentu cocok untuk seluruh investor. tidak ada jaminan keuntungan atas investasi Anda dan oleh karenanya waspadalah terhadap pihak-pihak yang menjanjikan jaminan keuntungan kepada Anda. Anda dihimbau untuk tidak menggunakan dana yang Anda tidak siap untuk menderita kerugian. Sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi, pastikan Anda sudah memahami resiko-resiko yang ada dan juga pertimbangkan pengalaman Anda.