Kesempatan Baru Terbuka Lebar Bagi Peserta Yang Tidak Lolos Seleksi PPPK Guru Tahun 2022

By | March 11, 2023


Ada peserta yang lulus, tidak lulus, dan ada juga yang gagal mendapat penempatan dalam pengumuman hasil seleksi. Guru PPPK tahun 2022. Namun pemerintah kembali membuka peluang lain.


Untuk dapat melihat lulus atau tidaknya seleksi guru PPPK 2022, Anda dapat mengaksesnya melalui akun SSCASN Anda masing-masing.

Sementara itu, peserta yang batal penempatannya akibat seleksi guru PPPK 2022 diumumkan dalam pengumuman bernomor 1199/B/GT.00.08/2023.

Perubahan status pembatalan, setelah dilakukan verifikasi ulang oleh Panselnas karena adanya keberatan dari pemohon prioritas 1 (P1). Sehingga para peserta harus menunggu hasil pra sanggahan yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional terlebih dahulu.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) memberikan kesempatan bagi peserta yang penempatannya dibatalkan. Apa peluang baru ini? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Harap dicatat bahwa semua data pelamar Guru PPPK tahun 2022 khusus untuk data pendaftar P1 yang mendapat pembatalan penempatan, masih tersimpan rapi di database Kemendikbud.


Oleh karena itu, bagi peserta yang sebelumnya mendapatkan penempatan P1 akan mendapatkan kesempatan baru yang terbuka lebar untuk dapat mengikuti seleksi PPPK 2023.

Mohon ditunggu petunjuk teknisnya, nanti akan kami sampaikan di website resmi kami di guru,Demikian penjelasan dari call center Kemdikbud.

Jika merujuk pada akun Instagram resmi Dirjen GTK Kemdikbud Nunuk Suryani @nunuksuryani mengatakan akan ada formasi CASN, untuk PPPK dan CPNS 2023.

Halaman selanjutnya

Pemerintah akan membuktikan…




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *