Merupakan grup indeks dari kumpulan harga saham perusahaan. Indeks biasanya terdiri dari perusahaan yang listing di bursa yang sama. Indeks sering disebut dalam media berita untuk mengukur kinerja pasar atau bursa.

Investor melakukan trading indeks untuk alasan yang sama dengan mereka trading saham, berharap untuk mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan mereka tetapi dengan keuntungan tambahan dari keragaman portofolio. Ketika Anda trading indeks Anda transaksi beberapa perusahaan di berbagai industri. Misalnya ada 30 perusahaan yang membentuk indeks Jerman DAX. Termasuk, pada saat penulisan, produsen mobil Volkswagen, perusahaan olahraga Adidas, maskapai Deutsche Lufthansa, perusahaan farmasi Bayer, dan asuransi dan perusahaan keuangan Allianz.

Perusahaan di DAX adalah 30 perusahaan yang paling berharga yang terdaftar di bursa saham Deutsche Boerse Jerman. Perdagangan DAX memberikan investor keragaman daripada berinvestasi di satu perusahaan, misalnya Adidas, yang mengkhususkan diri secara eksklusif di dalam pembuatan barang olahraga.

PERINGATAN ADANYA RESIKO DALAM BERTRANSAKSI.
Transaksi melalui margin merupakan produk dengan penggunaan mekanisme leverage, memiliki resiko yang tinggi dan belum tentu cocok untuk seluruh investor. tidak ada jaminan keuntungan atas investasi Anda dan oleh karenanya waspadalah terhadap pihak-pihak yang menjanjikan jaminan keuntungan kepada Anda. Anda dihimbau untuk tidak menggunakan dana yang Anda tidak siap untuk menderita kerugian. Sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi, pastikan Anda sudah memahami resiko-resiko yang ada dan juga pertimbangkan pengalaman Anda.