Trump Bermanuver Lagi, Emas Hentikan Penurunan

Home - Trump Bermanuver Lagi, Emas Hentikan Penurunan
  • Category:
    Berita
  • Tag:
    Gold, Emas, Trijaya News, Trijaya Pratama Futures, PT Trijaya Pratama. FOMC, The Fed
08 Oct 2020 48

Trump Bermanuver Lagi, Emas Hentikan Penurunan

Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Setelah keputusan mengejutkan presiden AS Donald Trump untuk menunda stimulus US$2.2 triliun yang membuat harga emas dunia anjlok ke level terendah dalam sepekan ini, Trump bermanuver lagi dengan mengeluarkan pernyataan soal kesiapannya menyuntik stimulus bagi maskapai penerbangan dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga AS sebesar US$ 1.200.

Emas yang pada perdagangan kemarin, Rabu 07 Oktober anjlok dari pembukaan market sampai menyentuh low di level 1872.75 begitu keluarnya keputusan Trump untuk menghentikan stimulus tambahan langsung berbalik arah dan menguat menutup sesi perdagangan di level 1887.79 setelah pernyataan Trump di atas terkait stimulus maskapai penerbangan dan BLT warga AS.

Kongres AS didesak oleh Trump untuk menyetujui program dukungan maskapai dan BLT tersebut. Untuk bantuan maskapai, Trump mengatakan bahwa dana bisa diambil dari sisa anggaran dari stimulus sebelumnya. Para publik dunia, pelaku pasar, ekonom, dan investor menyakini bahwa Trump bermanuver politik untuk mendapat suara lebih yang bisa memenangkannya di Pemilu AS yang dijadwalkan 3 November bulan depan. Untuk sementara, dalam berbagai jajak suara sementara, Joe Biden unggul atas Trump.

Untuk stimulus masif tambahan US$ 2.2 triliun guna penanggulangan pandemi Covid-19 AS, Trump menyatakan untuk menunggunya menang dulu di Presiden AS, dan dia akan meloloskan stimulus tersebut. Sangat bernuansa politik pernyataan Tru  mp di atas.

Keputusan Trump berlawanan dengan keputusan Ketua The Fed Jerome Powell yang pada selasa lalu menyerukan perlunya stimulus moneter tambahan untuk menopang ekonomi yang diyakini pemulihannya masih lama. Patut kita tunggu manuver-manuver Trump berikutnya yang bisa membuat pergerakan USD, Emas dan mata uang komoditas lainnya bisa bergerak volatil.

RELATED POST

13 Oct 2020 34 dibaca
Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Harga emas dunia sempat melesat hingga level US$ 1.933 pada ...
16 Sept 2020 153 dibaca
Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Emas masih bergerak dengan volatilitas tinggi jelang FOMC pa...
15 Sept 2020 168 dibaca
Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Harga emas melesat naik pada perdagangan hari ini, Selasa 15 Sept...

RECENT POST

Sempat Melesat Hingga Level US$ 1.933, Emas Tergel...

13 Oct 2020

Trump Bermanuver Lagi, Emas Hentikan Penurunan...

08 Oct 2020

News Global 16 September 2020...

16 Sept 2020

Volatilitas Emas Masih Tinggi Jelang FOMC Pagi Nan...

16 Sept 2020

News Indonesia & Internasional 15 September 2020...

15 Sept 2020