Jelang FOMC, Emas Naik Akibat Pelemahan Dolar AS

Home - Jelang FOMC, Emas Naik Akibat Pelemahan Dolar AS
  • Category:
    Berita
  • Tag:
    Gold, Emas, Trijaya News, Trijaya Pratama Futures, PT Trijaya Pratama, FOMC, Saham AS, Donald Trump,
15 Sept 2020 135

Jelang FOMC, Emas Naik Akibat Pelemahan Dolar AS

Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Harga emas melesat naik pada perdagangan hari ini, Selasa 15 September 2020. Sampai berita ini diturunkan, Emas nangkring di harga tertinggi US$ 1965.78, melonjak hampir 1% akibat pelemahan Dolar AS yang ditekan oleh bangkitnya pasar ekuitas AS.

Saham-saham AS naik merespon kabar positif kemajuan perkembangan vaksin virus Corona yang sedang diproduksi dan diuji klinis oleh Pabrik obat asal Inggris, Astra Zeneca yang diketahui berbasis antibodi buatan dan merupakan salah satu vaksin yang paling pesat perkembangannya sehingga menekan Dolar AS.

Pasar juga menantikan kebijakan moneter The Fed pada FOMC Kamis dini hari nanti serta mengekspetasikan jika bank sentral AS tersebut akan memberi petunjuk mengenai ketenagakerjaan AS. Optimisme pasar juga didorong oleh transaksi perdagangan yang ditaksir miliaran Dolar AS menyusul kabar kolaborasi Oracle untuk berkolaborasi dengan TikTok di pasar AS setelah Microsoft gagal mencaplok TikTok. Sebelumnya diketahui bahwa Presiden AS Donald Trump melarang penggunaan aplikasi TikTok di AS.

"Dengan perdagangan pasar ekuitas yang lebih positif di awal pekan baru, maka Dolar AS diperdagangkan melemah kembali. Pasar menunjukkan bahwa penguatan Dolar masih akan memudar. Selama para pelaku pasar menilai bahwa pasar sedang berjalan di arah yang benar dengan vaksin tersebut, maka Dolar AS akan lebih melemah lagi sesuai siklusnya", kata Vassili Serebriakov, analis senior dari UBS New York.

Jelang FOMC, inflasi AS diprediksi masih akan di bawah target walaupun The Fed telah mengungkapkan toleransi terhadap kenaikan inflasi di atas target. Ekspetasi bahwa The Fed akan menyampaikan penekanan tentang berapa lama suku bunga rendah akan dipertahankan tentunya akan berdampak bagi Dolar AS untuk bearish atau melemah sehingga menguatkan emas.

Baca Juga : Katalis Fundamental Emas Pekan Ini : FOMC

RELATED POST

16 Sept 2020 97 dibaca
Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Emas masih bergerak dengan volatilitas tinggi jelang FOMC pa...
14 Sept 2020 114 dibaca
Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Harga emas ditutup pada level US$ 1941.87 atau menguat 0.46%...
11 Sept 2020 152 dibaca
Trijaya Pratama Futures, Jakarta - Emas mengalami kenaikan mencapai harga tertinggi 1966.44 set...

RECENT POST

News Global 16 September 2020...

16 Sept 2020

Volatilitas Emas Masih Tinggi Jelang FOMC Pagi Nan...

16 Sept 2020

News Indonesia & Internasional 15 September 2020...

15 Sept 2020

Jelang FOMC, Emas Naik Akibat Pelemahan Dolar AS...

15 Sept 2020

News Indonesia & Internasional 14 September 2020...

14 Sept 2020