Informasi Terkini dan Terupdate
Komik  

7 Fakta White Tiger, Superhero yang Mati Tragis!


Baru-baru ini sebuah rumor mengatakan bahwa Marvel Studios akan memboyong superhero klasik White Tiger ke MCU melalui serial Daredevil: Born Again. Terlepas dari seperti apa kebenarannya nanti, nama White Tiger sendiri sebenarnya sudah cukup populer di kalangan penggemar veteran. Di mana dia terkenal sebagai superhero yang mahir dalam bela diri, layaknya Iron Fist dan Shang-Chi. Sambil menunggu perkembangan kabar selanjutnya, mari kita bahas berbagai fakta menarik tentang White Tiger. Khususnya White Tiger pertama, Hector Ayala, yang memulai semuanya sebagai superhero street level!

Superhero Latin-Amerika Pertama

Hector Ayala adalah White Tiger pertama Marvel yang melakukan debutnya di komik Deadly Hands of Kung Fu #19 (1975). Karakter ciptaan Bill Mantlo, Yvette Perez, dan George Perez ini merupakan superhero Latin-Amerika pertama di Marvel Universe yang lahir dan dibesarkan di San Juan, Puerto Rico. Ketika beranjak dewasa dia pindah ke New York dan mulai menjalani kehidupan di tengah hingar bingar kota yang tidak pernah beristirahat, baik dilihat dari sisi hiburan maupun dari tingkat kriminalnya. Hal inilah yang akhirnya membuat New York menjadi kota yang ideal bagi White Tiger untuk beraksi.

Kekuatan dari White Tiger Amulet

Petualangan superhero Hector dimulai ketika dia berkuliah di Empire State University. Tepatnya saat dia tidak sengaja menemukan White Tiger Amulet, kalung sakti yang aslinya berasal dari kota mistis K’un-Lun. Saat mengenakan kalung ini, Hector dapat berubah menjadi White Tiger, yang seluruh kekuatannya berasal dari Dewa Harimau. Termasuk kekuatan fisik super, regenerasi, dan panca indera super. Selain itu, saat White Tiger berubah, dia juga akan menjadi sosok yang sangat hebat dalam ilmu bela diri. Karena sejatinya White Tiger Amulet memang berasal dari kota yang terkenal di dunia bela diri.

Baca Juga :  Mengenal Quincy, Musuh Terakhir Di Bleach!

Debut Superheronya Tidak Mudah

Meskipun mempunyai kekuatan dan ilmu bela diri yang sangat hebat, tetapi hal tersebut tidak serta merta memudahkan White Tiger dalam menjalani kehidupan sebagai superhero. Faktanya, di awal petualangannya banyak sekali superhero lain yang menganggapnya sebagai penjahat. Misalnya Prowler yang mengira White Tiger telah membunuh seorang pria bernama Manuel Lopez. Kemudian Jack of Heart yang mengira bahwa dia telah membunuh ayahnya. Berbagai kesalahpahaman ini baru bisa diselesaikan setelah White Tiger mengungkap identitas rahasianya kepada mereka.

Bersahabat Dengan Banyak Superhero

Dalam perjalanannya menapaki dunia superhero street level di Marvel Universe, White Tiger mulai bertemu dengan para superhero yang berkecimpung di dunia yang sama dengannya. Khususnya Peter Parker alias Spider-Man yang menjadi sahabat Hector di Empire State University, begitu juga saat mereka berpetualang bersama sebagai superhero. Iron Fist dan Shang-Chi juga termasuk superhero yang terbilang cukup dekat dengan White Tiger. Hal tersebut bisa terjadi karena mereka sama-sama superhero yang terkenal hebat dalam kemampuan bela dirinya.

Identitas Rahasianya Terbongkar

Sayangnya, meskipun White Tiger mempunyai potensi untuk menjadi superhero populer di Kota New York, petualangannya harus berhenti karena identitas rahasianya pernah terbongkar ke publik. Semuanya bermula saat dia menghadapi Lightmaster yang memperlihatkan wajah dan juga membongkar nama asli Hector dalam sebuah siaran langsung. Mirisnya hal ini membuat banyak penjahat mengincar keluarganya, di mana dalam prosesnya orang tua Hector harus tewas di tangan supervillain kejam bernama Gideon Mace. Sejak saat itulah Hector memutuskan untuk pensiun dari dunia superhero.

Kematian yang Sangat Tragis

Fakta berikutnya menyangkut kematian White Tiger. Meskipun sempat pensiun untuk waktu yang cukup lama, Hector sempat diceritakan kembali menjadi White Tiger di komik Daredevil Vol. 2 #38 untuk menumpas kriminal di Kota New York. Sayangnya momen ini justru membuat White Tiger langsung mendapatkan tuduhan pembunuhan yang sama sekali tidak dilakukannya. Saat di tengah persidangan, sebenarnya Matt Murdock alias Daredevil hampir berhasil membersihkan namanya. Namun, karena tidak sabar, dia malah melarikan diri dari ruang sidang. Yang akhirnya membuat polisi terpaksa menembak Hector alias White Tiger sampai tewas di tempat.

Baca Juga :  Jadwal Bioskop Trans TV 27 September 2022, Sinopsis Angel Has Fallen & All The Devils!

Punya Banyak Penerus Tangguh

Setelah kisah Hector hanya tinggal kenangan, Marvel kemudian memperkenalkan para penerus White Tiger di beberapa kisah lainnya. Termasuk keponakan Hector yang bernama Angela Del Toro, di mana dia debut sebagai White Tiger setelah kematian tragis pamannya di komik Daredevil Vol. 2. Tujuh tahun kemudian adik perempuan Hector yang bernama Ava Ayala juga melakukan debutnya sebagai White Tiger di komik Avengers Academy #20. Dia bahkan sempat bergabung dengan Avengers, dan juga berpetualang bersama keponakannya Angela, sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun bersama-sama.

Itulah berbagai fakta menarik dari karakter White Tiger di Marvel Universe. Berdasarkan semua ini cukup jelas bahwa White Tiger adalah superhero ahli bela diri yang sangat menjanjikan untuk lebih dieksplorasi lagi di MCU. Terlepas apakah yang muncul nanti adalah versi Hector atau versi wanita seperti Ava dan Angela, yang jelas eksistensi White Tiger Amulet sendiri sebenarnya sudah cukup untuk membuat jagat sinema Marvel lebih menarik. Terlebih lagi karena mereka berasal dari komunitas Amerika Latin yang bisa menambah keberagaman di MCU.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *