Informasi Terkini dan Terupdate
Viral  

Cara Menggunakan Airdrop Di iPhone, iPad, iPad Touch, dan Mac


ervologi.com – Cara Menggunakan Airdrop saat ini sudah bisa kamu ketahui dan sangat mudah penggunaannya. Sangat Penting untuk kamu mengetahui bagaimana Cara Menggunakan Airdrop.

Terutama untuk kamu yang menggunakan semua barang keluaran apple, dari handphone dan lain-lain. Mengetahui Cara Menggunakan Airdrop sangat menolong kamu saat kamu ingin mengirim sesuatu.

Sehingga semua bisa terjadi secara lancar diantara sesama pengguna merk apple untuk teknologi. Simak dengan baik artikel ini mengenai Cara Menggunakan Airdrop hingga tidak ada yang terlewatkan.

Mengenal Apa Itu Fitur Airdrop?

Mengenal Apa Itu Fitur Airdrop

Untuk kamu yang menggunakan sebuah handphone keluaran apple atau elektronik lainnya. Kamu harus mengetahui bahwa ada sebuah cara mudah untuk kamu yang ingin mengirim berbagai macam file.

Kamu harus mengetahui bahwa cara tersebut sudah disediakan oleh pihak Apple dan sudah disediakan. Salah satu fitur tersebut mungkin tidak akan asing jika didengarkan oleh kamu pengguna Apple.

Nama fitur yang telah disediakan oleh apple sendiri bernama Airdrop. Sebuah sistem atau fitur yang sangat diunggulkan bagi pengguna sesama Apple.

Airdrop merupakan sebuah fitur yang sangat membantu pengguna untuk mengirimkan sebuah file-file penting. Tidak hanya sebuah file penting Airdrop juga bisa mengirim banyak foto dan video-video.

Dengan pengiriman yang cepat Airdrop sangat menjadi salah satu yang paling diandalkan untuk pengguna Apple. Kegunaan Airdrop sendiri sebenarnya sama dengan penggunaan sebuah bluetooth.

Maka dari itu, Airdrop bisa mengirim berbagai file, foto dan video hanya dengan menyalakannya. Sebagai pengguna setia Apple kamu harus mengetahui berbagai Cara Menggunakan Airdrop.

Mengetahui Cara Menggunakan Airdrop merupakan sebuah salah satu hal yang sangat berguna. Tidak mungkin kamu menggunakan sebuah iPhone, iPad dan lain-lain akan tetapi tidak mengetahui Airdrop.

Diketahui bahwa penggunaan Airdrop memang hanya bisa digunakan untuk kamu pengguna Apple. Dapat kamu ketahui bahwa Apple tidak bisa mengirimkan berbagai jenis file ke lain merk handphone.

Pengguna setia apple pasti sudah mengetahui hal tersebut, bahwa apple sangatlah premium. Sehingga hanya dengan menggunakan Airdrop saja apple bisa mentransfer data-datanya.

Setelah kamu mengetahui Cara Menggunakan Airdrop kamu pasti akan langsung berfikir. Bahwa Menggunakan sebuah fitur Airdrop ini sangatlah gampang tanpa perlu kesulitan lagi.

Keunggulan Menggunakan Airdrop

Keunggulan Menggunakan Airdrop

Saat kamu pengguna iPhone, iPad dan sebagainya kamu harus mengetahui Cara Menggunakan Airdrop. Dengan menggunakan sebuah fitur Airdrop akan mendapatkan banyak keunggulan.

Keunggulannya pun yang didapat memang benar-benar sangat berguna untuk kamu penggunanya. Sehingga kamu tidak perlu sulit-sulit mencari cara untuk mengirim file ke sesama pengguna.

Keunggulan yang didapat pun tidak tanggung-tanggung sangat banyak keunggulan yang bisa didapat. Sehingga menggunakan sebuah teknologi apple tidak akan membuat kamu rugi.

Kecanggihan setiap fitur yang diberikan sudah dipikirkan dengan matang oleh pengembangnya. Bahkan Apple merupakan sebuah merek handphone yang paling terdepan dibanding semua merek handphone.

Untuk itu kamu harus mengetahui berbagai keuntungan yang diberikan jika kamu menggunakan Airdrop. Berikut merupakan keuntungan-keuntungan yang akan kamu dapatnya jika mengetahui Cara Menggunakan Airdrop di handphone kamu.

1. Bisa Mentransfer File Dengan Cepat Dan Mudah

Tidak sama seperti aplikasi lain yang mengkhususkan penggunaannya dalam mentransfer file. Dengan menggunakan Airdrop ini akan lebih mudah untuk menggunakannya dan pastinya cepat.

Kecepatan untuk mengirim sebuah file menggunakan Airdrop tidak perlu lagi kamu ragukan. Pengiriman sangat cepat sehingga kamu tidak akan memakan waktu hanya untuk mengirim file.

Waktu merupakan salah satu yang berharga untuk dibuang dengan sia-sia. Maka dari itu, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan Airdrop sebagai fitur mengirim file.

2. Mengirim File, Foto Dan Video Dengan Kualitas Yang Bagus

Saat mengirim sebuah file, foto maupun video terkadang adanya sebuah pengurangan resolusi. Dengan menggunakan sebuah fitur dari Airdrop ini kamu tidak perlu mengkhawatirkannya.

Semua sudah bisa terjamin bahwa semua akan terkirim dengan resolusi yang sesuai yang aslinya. Tidak adanya sebuah pengurangan resolusi maupun kualitas yang dimiliki file asli.

Sehingga saat menguploadnya kamu akan bisa tetap mengupload dengan hasil yang baik. Foto tidak akan menjadi pecah karena telah dikirim dari device yang berbeda karena masih apple.

3. Tidak Perlu Mendownload Fitur Airdrop

Hal lain yang kamu mungkin khawatirkan bahwa tidak semua produk apple mengeluarkan sebuah fitur Airdrop. Kamu tidak perlu khawatir karena semua fitur ini ada di semua keluaran Apple.

Hanya fitur ini sajalah yang membuat kamu bisa mengirimkan file, foto dan video ke pengguna lain. Jika tidak ada Airdrop maka kamu tidak bisa mengirimkannya dengan mudah.

Fitur ini merupakan sebuah fitur unggulan dan menjadi fitur kesayangan dari Apple sendiri. Dengan fitur ini kamu tidak perlu lagi mendownload aplikasi pendukung untuk mentransfer file.

Cara Menggunakan Airdrop Untuk iPhone

Cara Menggunakan Airdrop Untuk iPhone

Untuk kamu yang menggunakan iPhone dan ingin mengirim sebuah file atau foto kamu bisa langsung menggunakan Airdrop. Sebelumnya kamu harus mengetahui Cara Menggunakan Airdrop untuk iPhone.

Penggunaan setiap series iPhone akan berbeda Cara Menggunakan Airdropnya. Dengan begitu kamu harus mengetahui jenis yang tepat untuk elektronik yang kamu gunakan.

Saat ini akan dibagikan informasi mengenai Cara Menggunakan Airdrop melalui iPhone. Untuk ini iPhonenya merupakan sebuah iPhone dengan series yang lama keluarnya.

Kamu bisa simak dengan baik Cara Menggunakan Airdrop untuk iPhone keluaran lama. Dengan begitu saat mentransfer sebuah file maupun foto hingga video bisa terkirim dengan cepat dan lancar.

Tidak perlu khawatir meskipun kamu pengguna baru iPhone kamu masih tetap bisa menggunakan Airdrop. Penggunaannya sangat simple untuk diikuti oleh setiap penggunanya.

Maka dari itu, kamu harus tetap menyimak informasi Cara Menggunakan Airdrop untuk iPhone keluaran lama. Berikut merupakan penjelasan detail mengenai Cara Menggunakan Airdrop:

  1. Pertama-tama pastikan bahwa iPhone kamu merupakan iOS 5 atau lebih
  2. Nyalakan bluetooth kamu beserta jaringan WIFI yang terdapat di bagian menu tombol
  3. Lalu geser layar kamu ke atas lalu akan muncul berbagai tombol, lalu tekan menu Airdrop yang sudah terpampang tulisannya dengan jelas
  4. Jika sudah ditekan akan muncul sebuah pengumuman dengan menampilkan 3 jenis pilihan
  5. Terdapat sebuah tombol bernama Off, Contact Only, dan Everyone
  6. Pilih salah satu antara Contact Only ataupun Everyone
  7. Pergi ke bagian file, foto atau video yang ingin kamu bagikan melalui Airdrop tersebut
  8. Tekan share dan pilih Airdrop lalu kamu pilih kembali Airdrop yang ingin kamu tunjukkan, dan setelah itu selesai terkirim

Ketahui Cara Menggunakan Airdrop Di Macbook

Ketahui Cara Menggunakan Airdrop Di Macbook

Selain iPhone kamu juga bisa menggunakan Airdrop di Macbook yang kamu miliki. Semua Airdrop bisa kamu gunakan dengan mudah dari handphone maupun komputer Mac.

Untuk penggunaan Airdrop sendiri juga sangat mudah digunakan oleh kamu sebagai pengguna setia. Sehingga semua bisa dilakukan tanpa perlu sulit dan kebingungan dengan semua ini.

Mengirim sebuah file dan foto maupun video pun juga menjadi lebih cepat dan resolusi tidak akan berubah sama sekali. Apple memang sangat menjunjung tinggi kenyamanan pengguna sesama apple.

Ketahuilah bahwa Cara Menggunakan Airdrop di Macbook pun juga tergolong sangat mudah dilakukan. Tidak perlu lagi kamu repot repot untuk mencari berbagai tutorial mengenai Cara Menggunakan Airdrop.

Kamu hanya perlu menyimak penjelasan di bawah ini yang memberikan informasi mengenai Cara Menggunakan Airdrop. Simak dengan baik hingga kamu tidak akan lagi kesulitan saat mencobanya:

  1. Kamu nyalakan terlebih dahulu Komputer Mac kalian atau Macbook
  2. Lalu kamu langsung membuka tombol untuk mencari beberapa fitur atau aplikasi
  3. Ketikkan nama Airdrop hingga fitur tersebut muncul
  4. Tekan dan Buka Airdrop yang sudah muncul di menu pencaharian
  5. Klik preference setelah itu centang ikon Airdrop
  6. Cari file, foto atau video yang ingin kamu kirim
  7. Setelah itu kamu bisa tekan share file lalu pilih Airdrop
  8. Tunggu hingga nama tujuan yang diinginkan muncul, jika sudah muncul tekan penuju
  9. File yang terkirim akan selesai beberapa saat setelah itu file sudah terkirim sepenuhnya

Khusus Cara Menggunakan Airdrop Untuk Menerima File

Khusus Cara Menggunakan Airdrop Untuk Menerima File

Tidak hanya sebuah Cara Menggunakan Airdrop mengirim saja yang akan diberikan informasinya. Begitu juga dengan Cara Menggunakan Airdrop untuk menerima file yang dikirimkan oleh pengguna lain.

Cara penggunaan Airdrop untuk menerima file ini juga sangat mudah untuk digunakan oleh pengguna. Tidak perlu lagi kamu kesulitan untuk menggunakannya kamu bisa melihat bagaimana caranya.

Berikut merupakan langkah-langkah yang baik untuk menerima file dari pengguna lain menggunakan Airdrop. Simak dengan baik bagaimana langkah menerima file menggunakan fitur Airdrop dengan baik:

  1. Kamu bisa nyalakan bluetooth dan wifi kamu
  2. Lalu tunggu pengguna lain untuk mengirimkan file yang akan dikirim
  3. Akan muncul sebuah notifikasi untuk menerima atau menolak file yang akan dikirim
  4. Setelah menerimanya kamu tunggu beberapa saat sampai loading selesai, Lalu file sudah bisa kamu terima dengan selamat

Akhir Kata

Semoga informasi mengenai penggunaan Airdrop ini bisa sangat membantu kamu. Jangan lupa untuk membaca informasi menarik lainnya dengan membaca artikel ini pastinya dengan topik terhangat.



Source link
Baca Juga :  Hill Climb Racing Mod APK Download Unlimited Coins/Money 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *