Informasi Terkini dan Terupdate

Apple Resmi Rilis, Ini Cara Pakai Fitur SOS di iPhone 14


Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Apple baru saja meluncurkan fitur SOS darurat melalui satelit. Dengan begitu pengguna bisa mengirimkan pesan ke layanan darurat saat tidak terhubung ke jaringan seluler.

Layanan ini bisa digunakan untuk pengguna iPhone 14 dan gratis selama dua tahun pertama. Fitur SOS juga hanya tersedia di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

puncak-media.com Internasional mencatat cara kerjanya pengguna bisa menghubungi 911. Jika tidak ada layanan seluler, ponsel akan menghubungkannya ke menara operator lain. Apabila masih tidak berhasil, akan terlihat opsi Emergency Text Via Satellite atau Teks Darurat melalui Satelit.

Selain itu pengguna iPhone 14 juga bisa menggunakan iMessage untuk mengirimkan SMS ke 911 atau SOS dan klik Emergency Services. Berikutnya akan memungkinkan klik report an emergency.

Sebuah pesan akan muncul untuk menggambarkan situasi, pertama menanyakan soal ‘apa keadaan daruratnya?’ dan bisa memilih opsi seperti ‘masalah mobil atau kendaraan’ atau ‘sakit atau cedera’, berikutnya akan diarahkan serangkaian pertanyaan lebih mendalam.

Pengguna juga akan diberi opsi memberitahu kontak darurat jika menghubungi layanan darurat. Termasuk menginformasikan lokasi dan sifat darurat yang dialami, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi Find My untuk membagikan lokasi dengan teman atau keluarga melalui satelit.

Sebagai catatan, pengguna akan diminta mengarahkan ponselnya ke langit untuk bisa terhubung ke satelit. puncak-media.com Internasional menyebutkan jika memiliki pandangan jelas, harusnya bisa terhubung ke satelit tetapi mungkin butuh waktu hingga 15 detik untuk mengirimkan pesan.

Uji coba fitur SOS iPhone 14

Simak cara mencoba fitur berikut ini, dikutip dari puncak-media.com Internasional, Rabu (16/11/2022):

1. Masuk ke Settings
2. Klik Emergency SOS
3. Ketuk Try Demo
4. Anda akan diarahkan ke petunjuk yang sama seperti saat dalam keadaan darurat sebenarnya.
5. Anda juga bisa mematikan layanan seluler dan terhubung ke satelit, jadi bisa langsung merasakannya. Anda akan mendapatkan feedback haptic saat tidak menunjuk ke arah yang benar.

Baca Juga :  Kelebihan Dan Kekurangan Antena Parabola

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Harga iPhone 14 Mulai Rp 11 Jutaan, Ini Spesifikasinya



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *