Informasi Terkini dan Terupdate

Edukasi Soal Social Engineering, BRI Rilis ‘Modus Operandi’


Jakarta, puncak-media.com Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) terus mengedukasi masyarakat mengenai pencegahan social engineering, salah satunya melalui web series “Modus Operandi”, yang tayang sejak 4 November 2022 di Youtube Channel BRI.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan edukasi yang dikemas melalui konten hiburan ini diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap praktik social engineering.

“Web series ini wujud semangat bagi kami untuk terus memberikan komunikasi yang terbaik dalam memberikan edukasi serta literasi kepada masyarakat luas,” ujar Aestika dalam keterangan tertulis, Senin (7/11/2022).

Modus Operandi sendiri menceritakan kisah tiga orang jurnalis yang sedang terdesak dalam karir dan asmara mereka, menyamar sebagai tukang nasi goreng untuk membongkar gembong kejahatan perbankan. Dalam aksinya, tanpa sengaja mereka bertemu dan bekerjasama dengan seorang pekerja BRI yang juga sedang menyamar untuk mengungkap kasus yang sama.

Sederet nama aktor muda berbakat Indonesia digaet untuk beradu akting dalam web series ini, antara lain Meerqeen, Yusuf Mahardika, Kristo Immanuel, Diandra Agatha, Maudy Effrosina. Ada juga Sutradara peraih Piala Citra, Makbul Mabarak yang turut menggarap dan menyutradarai web series ini.

Meerqeen mengungkapkan dirinya turut senang bisa berpartisipasi dalam upaya memerangi kejahatan social engineering dengan berperan di web series ini. Aktor muda tersebut juga mengapresiasi langkah BRI yang terus proaktif menjawab keresahan masyarakat mengenai social engineering melalui konten edukasi, salah satunya web series Modus Operandi.

“Tentunya bangga bisa terlibat di web series ini dan semoga apa yang kita tampilkan punya manfaat besar bagi masyarakat agar memahami tentang apa itu social engineering dan agar masyarakat dapat lebih berhati-hati dalam menjaga kerahasiaan data pribadi,” jelasnya.

Baca Juga :  Kolesterol Tinggi Bisa Turun Tanpa Obat, Pakai 8 Cara Ini Ya

Web series ‘Modus Operandi’ memiliki total 5 episode dengan durasi masing-masing episode 15-20 menit. Kisah mereka yang penuh aksi, komedi, dan asmara ini menghibur dan mengedukasi masyarakat setiap Jumat melalui Youtube Channel BRI.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


BRIMo Penalty Shoot Meriahkan Final Piala Presiden 2022

(rah/rah)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *