Informasi Terkini dan Terupdate
Komik  

Oda Ungkap Fakta Tragis Victoria Punk!


Dalam cerita One Piece, kapal milik bajak laut Kid, Victoria Punk ternyata memiliki sebuah fakta tragis dibalik namanya. Seorang bajak laut tentunya memerlukan sebuah kapal untuk memulai perjalanan mereka. Tidak jarang seseorang memulai petuangan bajak laut mereka dari sebuah kapal kecil. Misalnya, kita bisa melihat dari sosok Monkey D. Luffy atau Gol D. Roger.

Seiring waktu, mereka pun kemudian mulai memiliki kapal dengan ukuran yang jauh lebih besar. Namun, tidak jarang juga ada bajak laut yang langsung memiliki kapal yang besar. Masing-masing kapal laut tersebut tentunya memiliki nilai dan sejarah tersendiri bagi sang empunya. Misalnya, kapal milik kelompok Topi Jerami, Going Merry, memiliki sejarah yang mendalam sebelum kemudian berganti menjadi Thousand Sunny. Dan hal ini pun ada di kapal Victoria Punk.

Kapal Milik Kelompok Bajak Laut Kid

Victoria Punk merupakan kapal laut yang menjadi milik kelompok bajak laut Kid. Kelompok bajak laut ini dipimpin oleh Eustass Kid. Dari segi desain, Victoria Punk benar-benar menghadirkan aura yang berbeda dari kapal-kapal lainnya. Nampak kapal ini memiliki penampilan yang begitu kelam dan gelap, seolah nuansa yang muncul sesuai dengan kelompok bajak laut Kid.

Dari nama kapalnya serta desain, menjadi bukti bahwa Oda Sensei benar-benar menghadirkan upaya maksimal untuk menghadirkan kapal ini. Hal ini terbukti bagaimana Oda sempat memberikan perubahan dan pengembangan lanjut untuk desain kapal ini. Berbicara mengenai desain kapalnya, kita bisa melihat bagaimana kapal ini memiliki tengkorak ikan raksasa.

Sedangkan, pada bagian sampingnya terdapat tulang dinosaurus. Terdapat dua tiang utama yang ada di kapalnya. Satu tiang besar yang berfungsi sebagai bagi layar besar yang terdapat logo kelompok Kid, sedangkan tiang kecil terdapat di bagian belakang. Tiang kecil ini juga menjadi tempat untuk layar kapal, dan ada juga tempat pengamatan seperti yang muncul di kapal Sunny.

Baca Juga :  7 Fakta White Tiger, Superhero yang Mati Tragis!

Tidak lupa juga meriam yang tersimpan di bagian samping kapal. Dari segi ukuran, sebenarnya kapal ini tidak terlalu besar. Kurang lebih ukurannya hampir mirip dengan Thousand Sunny. Sayangnya, Oda Sensei belum pernah memperlihatkan bagaimana desain bagian dalam dari Victoria Punk. Namun, secara keseluruhan kapal ini memiliki tema gotik dan gelap yang mana memang sesuai dengan namanya.

Secara etimologi, kapal ini mengadaptasi zaman Victoria yang memang terkenal akan tema gotiknya. Selain itu, Victoria sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang berarti kemenangan. Hal ini merupakan gambaran dari sosok Eustass Kid yang memang haus akan kemenangan dan pertempuran di sepanjang seri One Piece.

Fakta Tragis Victoria Punk

Sebenarnya, ada alasan khusus mengapa Kid kemudian memberi nama kapalnya tersebut Victoria Punk. Fakta mengenai Victoria Punk terungkap dalam cerita masa lalu Kid dan Killer dalam koloms SBS Volume 104. Menurut penjelasan Oda Sensei, Kid dan Killer berasal dari sebuah pulau yang tidak terafiliasi dengan World Government di wilayah South Blue. Di pulau tersebut tidak ada sosok pemimpin yang mengatur semuanya.

Pulau tersebut hanya memiliki sebuah kelompok kriminal yang berkuasa, di mana mereka bertindak sebagai pemimpin pemerintahan. Pada suatu masa, Kid dan Killer menjadi teman dekat dari seorang gadis bernama Victoria Shirton Doruyanaika. Dia adalah sosok yang sangat kedua karakter tersebut kagumi. Mereka berdua sama-sama menyukai sosok Victoria.

Suatu hari, Victoria mengalami nasib yang mengerikan di mana dia harus tewas akibat ulah kelompok kriminal penguasa pulau tersebut. Hal ini membuat Kid sangat marah dan dia pun berencana untuk membalas dendam kematian Victoria. Setelah kelompok kriminal yang menghabisi nyawa Victoria berhasil mereka kalahkan, Kid memutuskan untuk keluar dari pulau tersebut.

Baca Juga :  Bocor, Tampilan Villain Cantik di Shazam 2!

Dia memutuskan untuk menjadi seorang bajak laut, dan membentuk kelompoknya sendiri. Killer, Heat, dan Wire kemudian dia ajak untuk bergabung dengan kelompoknya yang mana inilah yang kemudian menjadi cikal bakal terbentuknya kru bajak laut Kid. Dan kelompok ini kemudian menamai kapal yang mereka gunakan yaitu “Victoria Punk.” Hal ini semata-mata Kid lakukan demi menghormati sosok yang berarti dalam hidupnya.

Yang menarik juga adalah nama Victoria Shirton Doruyanaika sempat Oda munculkan dalam dua kolom SBS sebelumnya, yaitu pada Volume 87 dan 98. Dalam Volume 87 Oda mengungkapkan bahwa Victoria adalah sosok yang membuat Kid dan Killer membenci Udon, karena mereka pernah dihajar oleh Victoria akibat hal tersebut. Baru pada Volume 98 Oda menghadirkan ilustrasi sosok Victoria, dan menjelaskan bahwa itu adalah cinta pertama mereka berdua.

Simbol Perlawanan

Meskipun Kid kemudian menamai kapal milik kelompoknya dengan nama Victoria Punk demi menghormati sosok Victoria, namun ada makna lain dari nama tersebut. Kapal ini secara tidak langsung juga menjadi wujud perlawanan dari para penduduk di pulau tempat asal Kid. Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa pulau tempat Kid tinggal dikuasai oleh sebuah kelompok kriminal.

Kematian dari Victoria nyatanya membuat Kid marah, yang mana dalam kolom SBS Volume 104 terungkap bahwa dia menyatukan seluruh kelompok yang ada di pulau tersebut untuk bersatu menghadapi kelompok kriminal yang berkuasa itu. Dan akhirnya upaya dari Kid tersebut berhasil. Selain dari namanya, bagaimana Kid kemudian mengajak Killer, Heat, dan Wire untuk bergabung menjadi bukti lain dari hal ini.

Mereka semua adalah mantan rival, mengingat keempatnya adalah pemimpin kelompok kriminal lokal di empat wilayah berbeda di pulau tempat Kid tinggal. Bagaimana Kid menyatukan mereka semua, dan bahkan mereka kemudian menjadi kru dari Kid, menjadi bukti nyata secara tidak langsung dari perlawanan yang pernah dilakukan di kampung halaman mereka.

Baca Juga :  Usia Namor Terungkap, Lebih Tua dari Captain America!

Itu dia fakta tentang Victoria Punk. Dengan seri One Piece yang akan selesai dalam waktu dekat, mudah-mudahan saja Oda bisa menghadirkan lebih banyak lagi kisah Victoria Punk dalam ceritanya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *