Informasi Terkini dan Terupdate
Viral  

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi Tanpa Jejak 2022


Apakah kamu salah satu pengguna HP Xiaomi? Jika iya mungkin kamu membutuhkan informasi mengenai cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi.

Dengan semakin canggihnya teknologi saat ini, membuat berbagai merk handphone memiliki kemajuan mengenai sistem kerjanya.

Seperti fitur-fitur yang ada tentu membuat orang yang menggunakannya menjadi semakin nyaman dan merasa terbantu pada saat memakainya.

Contohnya fitur yang ada seperti bisa menggunakan ruang kedua, menyembunyikan aplikasi yang dianggap privasi, dan masih banyak lagi.

Berbicara tentang privasi kamu tentu memiliki sebuah aplikasi yang ingin disembunyikan. Misalnya mengenai aplikasi chat atau apapun yang menyangkut privasi kamu.

Adapun dalam handphone Xiaomi sendiri ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan berbagai aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.

Menyembunyikan aplikasi juga merupakan salah satu cara agar orang lain tidak bisa dengan mudah membuka aplikasi yang privasi bagi kamu.

Apalagi biasanya handphone kamu dipinjam oleh teman atau kerabat kamu. Pastinya kamu takut bukan jika aplikasi yang menjadi privasi kamu dibuka oleh temanmu?

Oleh karena itu kamu harus mengetahui cara agar aplikasi bisa disembunyikan supaya orang lain tidak bisa dengan mudah membukanya.

Nah jika kamu belum tahu bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi. Maka kamu tidak perlu khawatir. Karena dalam artikel ini Immaku.com akan menyediakannya untuk kamu.

Baca Juga : Cara Screenshot Panjang Xiaomi

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi Agar Tidak Ketahuan

Ketika kamu menginstal sebuah aplikasi pada smartphone kamu maka otomatis aplikasi tersebut akan tampil pada layar utama handphone kamu.

Namun jika ada beberapa aplikasi yang menurut kamu didalamnya ada hal-hal yang rentan untuk dibuka orang lain, maka sebaiknya kamu sembunyikan saja.

Karena hal yang ditakutkan adalah jika orang lain membuka aplikasi tersebut. Seperti aplikasi chatting atau aplikasi m-banking misalnya.

Adapun dalam handphone Xiaomi sendiri memiliki fitur yang bisa dengan mudah untuk kamu jika ingin menyembunyikan sebuah aplikasi.

Baca Juga :  Link Video Bokeh Museum Internet 2021 Youtube Video Download Free Video Jepang

Jadi kamu tidak perlu lagi mendownload aplikasi jika ingin mengunci sebuah aplikasi atau jika kamu ingin lebih aman kamu juga bisa menginstalnya,.

Selain itu ada juga beberapa tipe dari HP Xiaomi yang bisa menyembunyikan aplikasi dengan bantuan launcher pihak ketiga.

Itu artinya dalam handphone Xiaomi kamu bisa menggunakan 2 cara untuk bisa menyembunyikan aplikasi agar tidak mudah dibuka oleh orang lain selain kamu.

Penasaran dengan apa saja cara yang bisa kamu lakukan? Yuk simak pembahasannya berikut ini.

1. Menyembunyikan Aplikasi Menggunakan Applock

Cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi yang pertama adalah dengan menggunakan fitur bawaan dari HP Xiaomi yaitu Applock.

Karena fitur ini merupakan fitur bawaan, maka kamu tidak perlu lagi mendownload aplikasi untuk menyembunyikan berbagai aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.

Kamu hanya tinggal mengetaur saja fitur app lock yang ada dalam pengaturan. Sehingga setelah kamu sudah mengunci aplikasi kamu juga bisa menyembunyikannya agar lebih aman.

Langsung aja yuk simak pembahasannya mengenai cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi berikut ini.

  • Buka “Setting” atau pengaturan kemudian klik “app lock”.
    Langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi yaitu dengan membuka “setting” yang ada di handphone kamu kemudian silahkan klik “app lock” untuk mengunci aplikasi.
  • Silahkan pilih “aplikasi” yang ingin dikunci dan buatlah “lock pattern”.
    Selanjutnya yaitu silahkan kamu tentukan beberapa aplikasi yang ingin kamu kunci dan silahkan buat pola untuk menguncinya atau “lock pattern” dengan menghubungkan sebanyak 4 titik.
Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi
  • Silahkan “sign in” ke akun Mi account dan klik “pengaturan” yang ada pada halaman app lock.
    Setelah kamu memilih beberapa aplikasi yang sudah kamu kunci dan kamu juga sudah mengatur pola penguncian, selanjutnya silahkan kamu masuk ke akun Mi lalu klik “pengaturan” yang terdapat pada halaman app lock.
App Invisible Xiaomi Tidak Ada
  • Klik “Hidden Apps” selanjutnya silahkan “pilih aplikasi” yang ingin disembunyikan pada bagian “manage hidden”.
    Jika sudah maka silahkan kamu nyalakan fitur “hidden apps” dengan menekan tombol yang ada pada bagian tersebut. Lalu silahkan kamu klik “manage hidden” untuk memilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.
App Invisible Xiaomi Tidak Ada

Selesai! Itulah langkah-langkah yang harus kamu lakukan jika ingin menyembunyikan aplikasi yang terdapat privasi di dalamnya. Cukup mudah bukan?

Baca Juga :  Valkyrie Elysium: How to S Rank Missions

2. Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi Pakai Launcher

Cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi yang berikutnya yaitu dengan menggunakan launcher yang dibuat oleh pihak ketiga dan bisa kamu unduh secara gratis.

Launcher sendiri merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga yaitu Android Does Team yang memiliki fitur untuk menyembunyikan aplikasi.

Aplikasi ini juga tidak hanya bisa digunakan pada HP Xiaomi loh. Jadi untuk kamu pengguna smartphone dengan merk lain tetap bisa menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi launcher bisa kamu gunakan dan akan memberikan beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh HP Xiomi kamu. Cara untuk menggunakannya pun cukup mudah.

Langsung saja yuk simak pembahasannya di bawah ini.

  • Silahkan masuk ke menu “apex setting” kemudian pilih setting.
    Langkah pertama yaitu dengan masuk ke “apex setting”. Caranya dengan menekan lama layar utama atau bisa juga dengan memilih ikon “apex setting” pada layar utama. Kemudian silahkan pilih “setting” lalu klik “hidden apps.
Hide Apk Di HP Xiaomi
  • Klik “add hidden apps” kemudian pilih aplikasi yang ingin disembunyikan.
    Setelah kamu memilih hidden apps, selanjutnya silahkan kamu klik “add hidden apps” kemudian silahkan kamu pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan. Jika sudah dipilih selanjutnya silahkan pilih “hide apps” di pojok kanan bawah.
Hide Apk Di HP Xiaomi

Itulah cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi dengan menggunakan launcher. JIka aplikasi sudah disembunyikan maka aplikasi tersebut akan menghilang.

Dan jika kamu ingin membuka aplikasi yang sudah kamu sembunyikan maka kamu harus membuka nya pada halaman “hidden apps”.

Cukup mudah bukan? Kamu juga bisa melakukan langkah ini apabila ada aplikasi lain yang menurut kamu bersifat privasi. Jika kamu ingin mendownload aplaiksinya silahkan klik Disini“.

Cara Membuka Aplikasi Yang Sudah Disembunyikan Dengan Applock

Setelah kamu bisa menyembunyikan aplikasi menggunakan applock maka selanjutnya kami juga akan memberitahu kepada kamu bagaimana cara jika kamu ingin membuka nya.

Baca Juga :  4 Aplikasi WA Terlihat Offline Padahal Online No Ketahuan

Adapun jika kamu ingin membuka aplikasi yang sudah kamu sembunyikan, yaitu dengan kembali ke layar utama smartphone kamu.

Setelah kamu kembali ke layar utama, silahkan kamu usap layar ke arah luar dengan menggunakan dua jari. Caranya seperti ketika kamu ingin melakukan “zoom in”.

Kemudian setelah kamu melakukan hal tersebut, maka kamu akan dibawa ke halaman pengunci. Silahkan kamu pilih saja aplikasi yang ingin kamu buka dan masukkan pola yang sudah kamu buat sebelumnya.

Jika kamu sudah melakukan hal tersebut, maka otomatis aplikasi yang sudah kamu sembunyikan akan muncul dan bisa terbuka kembali.

Penutup

Itulah cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi yang bisa kamu lakukan. Silahkan kamu ikuti langkah yang menurut kamu lebih mudah untuk dilakukan.

Baca Juga : Cara Melacak Orang Lewat Nomor HP

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu yang ingin menyembunyikan aplikasi. Terimakasi telah mengunjungi web Immaku.com dan sampai jumpa pada artikel berikutnya ya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *