Informasi Terkini dan Terupdate
News  

Gaji Pensiunan Pns Naik 25 Persen? Ini Besaran Terbaru 2022 Dan Aturan Resminya Bagi Janda Dan Duda


Gaji Pensiunan Pns Naik 25 Persen? Ini Besaran Terbaru 2022 Dan Aturan Resminya Bagi Janda Dan Duda – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnoor mengatakan para pensiunan akan menerima lebih banyak uang mulai hari ini melalui skema baru.

“Misalnya Eselon I pensiun sekarang. (Dalam skema lama) mendapat maksimal Rs 4,5 hingga Rs 50 crore karena dihitung dari gaji pokok. Nanti setelah sistem baru menjadi Rs 20 crore. mungkin,” kata Asman di kompleks Rashtrapati Bhavan, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Gaji Pensiunan Pns Naik 25 Persen? Ini Besaran Terbaru 2022 Dan Aturan Resminya Bagi Janda Dan Duda

Pada Selasa sore, pemerintah mengumumkan dua rencana pengelolaan pensiun baru dalam rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta.

Segini Rencana Kenaikan Gaji Pns 2023, Muncul Usai Sri Mulyani Umumkan Anggaran Belanja Pegawai Naik

Namun, Asman tidak membeberkan detail kepengurusan baru dana pensiun tersebut, yang di satu sisi akan memberikan lebih banyak uang kepada pensiunan, tetapi sekali lagi akan mengurangi beban APBN.

“Konsep baru ini belum bisa saya ungkapkan sekarang karena butuh kedewasaan. Intinya pensiunan akan bertambah tua, mendapat tunjangan yang lebih baik dan PNS akan bahagia, sehingga mereka tidak stres setelah pensiun,” katanya.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan rencana pengelolaan kekayaan baru untuk pensiunan didasarkan pada kenyataan bahwa banyak ASN akan terbebani setelah pensiun.

“Pemerintah melihat ASN siap pensiun, bukan untuk kebahagiaan, tapi untuk beban hidup, sehingga setelah pensiun, kesehatan mereka akan menurun. Padahal usia mereka masih sangat produktif. Ini terutama untuk pensiunan. TNI dan Polari,” kata Pramono.

Penerima Bsu 2022 Lolos Verifikasi Tapi Rp 600 Tak Kunjung Cair Padahal Syarat Sudah Ok, Begini Kata Kemnaker

Pramono mengatakan, “Mau tidak mau, akan ada badan baru yang mengatur hal ini. Di negara maju, dana pensiun diinvestasikan dengan baik sehingga bisa memberikan manfaat bagi para pensiunan.”

Jika proses review berjalan dengan baik, maka pemerintah berharap skema dana pensiun baru ini bisa diterapkan pada 2020 sendiri.

Dapatkan update harian dan berita terkini pilihan dari Kompas.com. Join grup Telegram “News Update” Klik https://t.me/kompascomupdate lalu join. Pertama-tama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Berita terkait Tahun ini, para pensiunan juga bisa mendapatkan lebaran THR dari pemerintah, sehingga pemerintah akan memberikan lebaran THR kepada para pensiunan RB MainPAN berharap THR tidak berkurang untuk pensiun pegawai pemerintah.

Sekretariat Kabinet Republik Indonesia

Zixi menemukan berita yang dekat dengan kesukaan dan preferensi Anda. Kumpulan berita ini disajikan dalam bentuk berita pilihan yang relevan dengan minat Anda.

AKBP Acay ‘lolos’ dalam skenario sambo saat berada di Bali saat dimintai pembobolan CCTV Baca 110,0005 kali

Baca Juga :  Apa Manfaat Minum Teh Hijau Sebelum Tidur

Orang yang Tidak Puas dengan Pemerintahan Jokowi Tidak Akan Memilih Prabowo di Pilpres 2024 Dibaca 8.949 kali

Viral, Surat Edaran Warong SS Potong Pegawai Gaji Rp 300.000 Untuk Penerima BSU, Protes Silakan Mundur

Skema Pensiunan Pns Disebut Jadi Beban Negara, Ini Penjelasannya!

Informasi Anda digunakan untuk memverifikasi akun Anda, saat Anda membutuhkan bantuan, atau saat aktivitas yang tidak biasa terdeteksi di akun Anda. karyawan negara-negara tersebut.

Askolani, Direktur Jenderal Anggaran (Kemenku), Kementerian Keuangan, mengungkapkan pemerintah menaikkan gaji pokok agar pendapatan PNS tidak berkurang akibat inflasi. Selain itu, peningkatan ini diharapkan dapat meningkatkan besaran dana pensiun PNS.

“Tentu untuk menahan pengaruh inflasi terhadap gaji pokok. Kalau gaji pokok naik, itu akan membantu saat kita pensiun. Kita harus melihat jangka menengah dan jangka panjangnya. Karena yang kita tahu pensiun itu penting. relatif kecil dan tidak terlalu besar, ujarnya saat konferensi pers JCC, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Menurut dia, kenaikan pangkat pegawai pemerintah dilakukan secara rutin setiap tahun. Dalam 1-2 tahun terakhir, tidak hanya ada peningkatan, tetapi juga diberikan tunjangan tambahan kepada PNS berupa Tunjangan Cuti (THR).

Pertama Kali Dalam 4 Tahun, Jokowi Naikkan Gaji Pns Dan Pensiunan

“Dan itu sudah berjalan bertahun-tahun, hanya 1-2 tahun, karena THR ada, dulu ditahan. Tapi 2 tahun lalu meningkat dari tahun ke tahun. Dan dulu seperti itu, setiap tahun meningkat. ” Dia berkata ,

Maka tak heran jika pemerintah menaikkan gaji PNS tahun depan. Peningkatan ini berlaku untuk semua kelompok di tingkat pusat dan daerah juga.

* Update terbaru Asian Games 2018, mulai dari jadwal olahraga, perolehan medali dan informasi terbaru event olahraga terbesar se-Asia.

* Fakta atau ilusi? Untuk mengecek kebenaran informasi yang dikirimkan, silahkan cek nomor whatsapp 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci.

Apa Itu Fully Funded? Skema Pensiun Pns Yang Bisa Dapat Rp 1 M

Sejumlah pegawai Pemprov DKI Jakarta melakukan aktivitas kerja di Balai Kota, Jakarta, Senin (3/7). Usai libur Lebaran, seluruh PNS Pemprov DKI kembali beraktivitas seperti biasa. (/ pukul mereka matahari)

Pemerintah Jokowi-JK mengalokasikan dana transfer ke daerah dan desa sebesar Rp832,3 triliun pada 2019. Transfer sektoral menjadi Rp 759,3 triliun dan dana perdesaan meningkat menjadi Rp 73 triliun dari sebelumnya Rp 60 triliun.

Menteri Keuangan Shri Mulyani Indrawati mengatakan pada 2019 pengalihan zona akan digunakan untuk berbagai hal. Salah satunya adalah Dana Umum untuk belanja program-program, antara lain kenaikan gaji pokok pegawai negeri sebesar 5%, gaji ke-13, dan tunjangan hari raya (THR).

“Dana umum tahun 2019 Rp 414 triliun. Digunakan daerah untuk mengurangi ketimpangan keuangan. Digunakan daerah untuk membayar gaji ke-13 dan THR, serta CPNS struktur daerah,” katanya.

Gaji Ke 13 Pns Cairnya Dipercepat? Cek Jadwal & Besarannya!

Secara rinci ada 6 aspek dalam transfer sektor yaitu Dana Fisik Khusus sebesar Rp. 77,2 triliun dan Rs. 131,2 triliun dana khusus non fisik diterima. Kemudian Dana Stimulasi Daerah sebesar 10 miliar rupiah.

Baca Juga :  Uang Koin Seribu Kelapa Sawit

Selain itu, Dana Distribusi Pendapatan memiliki anggaran sebesar Rp 104 miliar. Selain itu, transfer ke sektor meliputi dana distribusi umum sebesar 414,9 triliun rupiah, serta dana otonomi khusus, DTI dan dana khusus DIY, sama dengan tahun lalu sebesar 22,1 triliun rupiah.

Sementara itu, Gramin Kosh, yang memiliki Rs. 13 juta rupiah telah ditingkatkan menjadi 73 triliun rupiah, yang akan digunakan untuk meningkatkan porsi pemberdayaan masyarakat pedesaan dan melanjutkan rencana intensif (Jakarta), setiap kali seorang calon terpilih sebagai warga negara. Pelayanan (CPNS) dibuka, jumlah pendaftar terus bertambah setiap saat. Lihat saja tahun 2017. Pada awal Agustus, pemerintah membuka pintu dengan 19.210 kursi untuk CPNS, 1.684 kursi untuk Mahkamah Agung, dan 17.526 kursi untuk Kementerian Hukum dan Sumber Daya Manusia. Benar

Hingga kemarin, 18 Agustus, jumlah calon CPNS di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mencapai satu juta, tepatnya 764 ribu 729 orang. Sedangkan jumlah pendaftar untuk program magister mencapai 23 ribu 479 orang. Kesempatan ini dibuka hingga akhir bulan ini.

Ppkm Level 3 Saat Nataru Batal, Apakah Asn Boleh Cuti Dan Bepergian? Halaman All

Untuk waktu yang lama, pencari kerja tertarik pada karir pegawai negeri dengan tunjangan, gaji tetap dan pensiun yang dijamin.

Sebagai contoh, saya (32) seorang pegawai negeri sipil di sebuah instansi pemerintah, mengakui bahwa salah satu alasan sebenarnya menjadi pegawai negeri adalah kepastian, terutama soal gaji dan pensiun. Hal senada diungkapkan Faisal (27), pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Jalur karir sudah ditentukan dan pasti ada pensiunnya,” katanya.

Pensiun untuk PNS sangat menarik. Pegawai negeri, yang “penghasilannya” akan berkurang secara signifikan setelah pensiun, dapat menerima “gaji” sebesar 75 persen dari gaji pokok selama pekerjaan terakhir mereka. Namun menurut pemerintah, sistem ini membebani APBN. [tampilkan grafik]

Menurut Kunta Vibava Das Nugra, Direktur Pengumpulan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (KemenKU), Kementerian Keuangan, sistem pensiun PNS masih menggunakan skema ini.

Presiden Jokowi Pastikan Gaji Ke 13 Dan Thr Tahun Ini Diterima Pensiunan Pns

Berdasarkan rencana saat ini, pemerintah akan menghabiskan setidaknya 100 triliun rupee setiap tahun untuk menutupi kekurangan pensiun sektor publik. Misalnya, dalam RAPBN 2018, pemerintah menganggarkan Rp 109 triliun untuk pembayaran pensiun PNS bersama TNI dan Polri.

, Dalam skema ini, PNS dan pemerintah membayar iuran pensiun secara bersama-sama, seperti yang dilakukan di perusahaan swasta. Pelaksanaan rencana ini juga disediakan untuk pegawai negeri sipil baru.

Dalam Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018, Menteri Keuangan, Bapak Mulyani, mengusulkan rencana baru skema pensiun pegawai negeri sipil. “Saya telah mengarahkan Direktorat Anggaran untuk mereformasi program pensiun PNS,” katanya, pekan lalu.

Baca Juga :  Gatal Pada Kulit Disebabkan Oleh

Rekening atau skema pensiun pegawai negeri sipil yang baru saat ini sedang dibahas dengan Kementerian Keuangan (Kmenkeu) dan Kementerian Pemberdayaan Masyarakat dan Reformasi (PANRB).

Berita Dan Informasi Gaji Pns Terkini Dan Terbaru Hari Ini

* Fakta atau Mitos? Untuk mengecek kebenaran informasi yang dikirimkan, silahkan cek nomor whatsapp 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci.

Sistem pensiun saat ini telah digunakan selama hampir setengah abad, tepatnya 48 tahun. Ketentuan tentang pensiun pegawai dan pensiun janda atau duda mengacu pada Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1969, yang mewajibkan pegawai negeri sipil untuk memberikan iuran 8 persen dari gaji pokoknya setiap bulan. Ini termasuk 3,25 persen untuk Tabungan Hari Tua (THT) dan 4,75 persen untuk skema pensiun.

“Tambahan pengembalian investasi dari tabungan hari tua sebesar 3,25 persen akan diterima oleh PNS pada saat pensiun,” kata Kunta.

Sedangkan ketika PNS pensiun, 4,75 persen dari akumulasi atau kontribusi jumlah bulanan dibayarkan ke dalam program pensiun.

Bisa Kipas Keringat Pakai Duit! Gaji Pokok Pns Disebut Bakal Naik Tahun 2023, Simak Penjelasan Sri Mulyani!

Faktanya, jumlah tunjangan program pensiun juga diatur dalam aturan ini. Menurut peraturan ini, seorang pegawai negeri sipil harus diberikan pensiun sebesar 40 sampai 75 persen dari gaji pokok pegawai negeri selama masa jabatan terakhirnya.

Nah, untuk menegakkan aturan ini, pemerintah harus menindaknya. Iuran program pensiun yang sebesar 4,75% dari gaji pokok menjadi penyebab tidak terpenuhinya kewajiban negara untuk memberikan pensiun sebesar 75% dari gaji pokok pada masa kerja sebelumnya. Menurut Kunta, untuk memenuhi kekurangan tersebut sebesar Rp. bisa mencapai 100 triliun.

Hal ini dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Dengan demikian, maka pemerintah dan PNS secara bersama-sama membayar jumlah yang diwajibkan setiap bulan beserta bagiannya. Kontribusi ini kemudian mengarah pada dana pensiun yang diterima pensiunan secara teratur.

Tabel gaji pensiunan pns, besaran asuransi kematian pensiunan pns, gaji pensiunan pns, aturan gaji pns terbaru, gaji pensiunan janda, besaran gaji pensiunan pns, gaji pns naik berapa persen, aturan naik pesawat bagi ibu hamil, aturan naik pesawat terbaru, gaji pensiunan naik, berapa gaji pensiunan pns, kenaikan gaji pns dan pensiunan



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *