Informasi Terkini dan Terupdate

Bpjs Kesehatan Surabaya – PUNCAK MEDIA


Bpjs Kesehatan Surabaya – Liputan6.com, – Kepala Cabang Pelayanan Kepesertaan dan Kepesertaan BPJS Kesehatan, Wiedho Widiantoro mengatakan, layanan di kantor BPJS Kesehatan tetap buka pada hari raya Idul Fitri dan libur umum pada 29 April, mulai 4 hingga 6 Mei, dengan menyediakan petugas piket yang memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami menyadari pentingnya pelayanan kesehatan BPJS bagi masyarakat, karena terkait erat dengan masalah kesehatan dan keselamatan. Oleh karena itu, pelayanan unit BPJS kesehatan akan terus dilakukan dengan pembatasan baik dari sisi jumlah peserta maupun jadwal pelayanan,” tulisnya, Kamis (27/4/2022).

Bpjs Kesehatan Surabaya

Waidho menjelaskan, selama pelaksanaan cuti bersama saat libur lebaran, pelayanan BPJS Kesehatan Cabang akan dibuka dan melayani peserta yang membutuhkan bantuan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Bpjs Kesehatan Cabang Utama Surabaya Dan Cabang Surabaya ‘capai Program Jkn Kis • Metro Times News

Peserta yang dapat memanfaatkan layanan ini dibatasi pada 4 kategori, yaitu Penerima Bantuan Iuran (PBI), Penerima Bantuan Iuran Pemerintah Kota (PEMCOT), Peserta Mandiri Perorangan Kelas 3 dan pensiunan.

“Masyarakat di luar 4 kategori yang membutuhkan bantuan Pelayanan BPJS Kesehatan tetap akan dilayani jika melalui jalur online milik BPJS Kesehatan. “Layanan Pandawa aktif di 08118165165,” kata Waidho.

Selain layanan administrasi via Whatsapp (Pandava), channel online di Aplikasi JKN Mobile, BPJS Kesehatan Puskesmas 165, Whatsapp Chat Assistant JKN (CHIKA) 08118750400.

Penyidik ​​Bareskrim Mabes Polri memeriksa 15 saksi dalam kasus pembobolan data BPJS Kesehatan. Selain menyita server milik BPJS yang berlokasi di Jawa Timur, penyidikan kasus tersebut menghasilkan tersangka.

New Normal, Bpjs Kesehatan Surabaya Terapkan Layanan Sesuai Protokol Kesehatan

* Kebenaran atau tipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan, silahkan WhatsApp Liputan6.com cek fakta nomor 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Facebook Messenger dan Telegram BPJS Kesehatan (@BPJSKes_bot). Melalui jalur tersebut, peserta JKN dapat lebih mudah mengakses layanan administrasi, informasi dan pengaduan.

“Tidak ada pergantian petugas BPJS Kesehatan (BPJS One!) di fasilitas kesehatan dan mereka akan tetap bertugas karena komunikasi akan melalui WhatsApp (WA). Ada juga grup WA khusus untuk memudahkan koordinasi,” kata Vidho.

Sejauh ini, jumlah peserta JKN di kota tersebut telah mencapai 96% dari total penduduk 2,9 juta orang. Untuk melayani peserta JKN, BPJS Kesehattan cabang telah bekerja sama dengan delapan klinik utama dan 42 rumah sakit yang tersebar di seluruh kota. Pelayanan BPJS Kesehattan Lingkungan di Jakarta, Rabu (28/8/2019). Menteri Keuangan Sri Mulyani mengusulkan kenaikan iuran ganda untuk peserta BPJS Kesehattan Kelas I dari Rp 80.000 menjadi Rp 160.000 per bulan untuk JKN Kelas II yang akan meningkat dari Rp 51.000 menjadi Rp 110.000 per bulan. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Baca Juga :  Tes Kesehatan Mental Anak - PUNCAK MEDIA

Berita Bpjs Jatim Terkini

Liputan6.com, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menampilkan berbagai inovasi kesehatan.

Untuk meningkatkan pelayanan, BPJS Kesehattan BPJS Satu (BPJS Siap Membantu) memperkenalkan inovasi terbaru untuk memaksimalkan pelayanan bagi peserta JKN di Fasilitas Kesehatan Tingkat Dasar (FKTP) yang disebut FKTP.

Anggota dan unit pelayanan peserta BPJS Kesehatan, Wido Vidiantoro, mengatakan dengan adanya agen BPJS One di FKTP akan memudahkan mereka dalam melayani peserta JKN dan menangani keluhan dengan lebih cepat.

“Jadi misalnya akan ada laporan atau informasi dari petugas FKTP yang berkoordinasi dengan petugas BPJS. Karena tujuan utama petugas BPJS One ini untuk menyampaikan informasi dan menangani pengaduan, termasuk bayi baru lahir dan denda pelayanan,” kata Vaidho dalam keterangan tertulis, Selasa (23/11/2021).

Bpjs Kesehatan Surabaya Kantor Cabang Utama

Terkait proses di FKTP, lanjut Wiedho, nomor ponsel agen FKTP BPJS One dikomunikasikan langsung kepada peserta yang membutuhkan bantuan.

“Peserta selanjutnya dapat menghubungi petugas melalui pesan WhatsApp dan petugas BPJS Satu FKTP akan membantu menyelesaikan pengaduan permasalahan yang dihadapi oleh peserta tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Eka Wahudi, Kepala Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan, mengatakan program BPJS One dikembangkan khusus untuk klinik dan puskesmas FKTP mulai tahun 2021.

Ini merupakan tahap optimalisasi, sehingga peran Petugas Pengolah Informasi dan Pengaduan (PIPP) BPJS Kesehatan di FKTP menjadi tempat koordinasi, komunikasi dan tindak lanjut.

Kalau Gotong Royong, Semua Tertolong

“Pendaftaran spesifikasi akan dikontrol lebih lanjut melalui aplikasi, termasuk memberikan informasi dan pengaduan, sehingga kami dapat mengevaluasinya. Target jumlah FKTP tahun ini adalah 219 hingga 223 pada November 2021,” kata Eka.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan, silahkan WhatsApp di 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Penyidik ​​Bareskrim Mabes Polri memeriksa 15 saksi dalam kasus pembobolan data BPJS Kesehatan. Selain menyita server milik BPJS yang berlokasi di Jawa Timur, penyidikan kasus tersebut menghasilkan tersangka.

* Kebenaran atau tipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan, silahkan WhatsApp Liputan6.com cek fakta nomor 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Catat, Rek! Besaran Iuran Bpjs Kesehatan Yang Berlaku Per 14 Juli 2022

Mengenai teknis pelaksanaannya, pihak klinik atau Puskesma menunjuk PIC administrasi untuk menerima pengaduan atau permintaan informasi dari peserta, lanjut Eka, setelah itu mereka terdaftar di aplikasi PIPP fasilitas kesehatan dasar (Fasks).

Baca Juga :  Cara Daftar Bpjs Kesehatan Online Pdf

“Jadi ketika tidak ada ketentuan atau biaya untuk setiap informasi yang relevan terkait prosedur jaminan JKN yang direkam di aplikasi dan dipantau secara real time. Satu hal yang juga penting. Peserta tahu bahwa mereka dapat menyampaikan keluhan terkait layanan di fasilitas kesehatan melalui ponsel JKN. aplikasi di menu PRINT,” kata Eka.

Peserta JKN dapat menilai pelayanan yang diberikan oleh FKTP, dimana peserta terdaftar, bagaimana pelayanan dokternya, bagaimana administrasinya, dan ECA yang ditempuh terkait penyesuaian jam praktek dokter.

“Dengan demikian dari sisi peserta, institusi kesehatan dan BPJS Kesehatan dapat saling memantau, sehingga diharapkan dapat terus meningkatkan kepuasan peserta,” ujarnya. Tahap pertama (FKTP) dan pemeriksaan riwayat kesehatan mandiri peserta, yang dapat dilakukan secara digital. Prioritas penjaga gawang di masa pandemi Covid-19 adalah sinkronisasi JKN dan KIS. Dengan tujuan agar seluruh peserta memperoleh manfaat pemeliharaan dan perlindungan kesehatan sekaligus memenuhi kebutuhan dasar kesehatan.

Mulai April, Warga Mbr Surabaya Tak Bingung Layanan Kesehatan

Narasumber yang hadir adalah Eka Vahudi, Manajer Jaminan Manfaat Utama Cabang Surabaya dan Waidho Vidiantoro, Manajer Layanan Kehadiran dan Peserta Cabang Surabaya.

Kebijakan Pelayanan Di masa pandemi Covid-19, dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19, JKN tetap memberikan pelayanan FKTP kepada peserta sesuai indikasi medis.

Pedoman pelayanan yang ditetapkan oleh pemerintah dan/atau badan profesional selama masa pandemi Covid-19. FKTP mengoptimalkan penggunaan sistem antrian online atau menata antrian pelayanan sehingga tidak terjadi backlog pasien di FKTP.

Eka Wahudi, Kepala Bagian Penjaminan Manfaat Utama Cabang Surabaya, mengatakan beberapa layanan pemeriksaan kesehatan melacak hasil pemeriksaan riwayat kesehatan peserta FKTP untuk mendeteksi risiko penyakit dan mencegah penyakit. Dampak tinggi risiko penyakit: DM tipe 2, tekanan darah tinggi , kanker leher, rahim dan kanker payudara.

Perluas Cakupan Kepesertaan, Bpjs Kesehatan Harus Sasar Buruh

“Skrining dilakukan dengan pengujian PDRB dan GDPP di jaringan lab FKTP atau FKTP. Kemudian dilakukan screening DM terhadap peserta yang berusia minimal 15 tahun dan tidak terdaftar (berbendera) sebagai peserta Prolanis DM dan/atau peserta DM DM,” jelasnya pada 1 Januari 2020. Tanpa pengurangan, nilai kenaikan ini mencapai 100 % Dari tahun ke-1 ke tahun ke-3 terlihat perubahan nilai iuran yang sangat signifikan.

Kemudian untuk peserta BPJS kesehatan kelas satu, iurannya sebesar Rp 160.000 akan naik. Kelas dua Rp 110.000 dan kelas tiga Rp 42.500. Bagi sebagian orang, nilai kenaikan ini terlalu berat. Khusus yang memiliki tiga anak, otomatis membayar iuran BPJS kesehatan lima orang/bulan (x5).

Baca Juga :  Iuran Bpjs Kesehatan 2022 Perusahaan

Namun, peningkatan ini tak terhindarkan bagi pemerintah dan BPJS. Hal ini mengingat beban kesehatan BPJS yang semakin berat. Saat ini, masih banyak klaim rawat inap yang belum dibayar. Kondisi ini akhirnya membingungkan banyak rumah sakit.

Selain mengakumulasi iuran kepesertaan, BPJS Kesehattan menagih peserta yang masih jatuh tempo. Menurut informasi dari BPJS Kesehattan, banyak peserta yang masih menunggu iuran. Banyak dari mereka yang menggunakan BPJS kesehatan saat sakit, namun saat sembuh tidak lagi melanjutkan iuran.

Iuran Bpjs Kesehatan Di Luar Hitungan Normal

Padahal, risikonya sangat berat bagi peserta BPJS kesehatan luar biasa. Berbagai risiko yang dikenakan sebagai sanksi diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 86 Tahun 2013. Peraturan pemerintah ini membingkai dan menjelaskan pembatasan yang dikenakan kepada peserta yang menunggak iuran BPJS kesehatan.

Berdasarkan PP tersebut, pasal 9 ayat 2 menjelaskan bahwa sanksi tidak memberikan akses pelayanan publik tertentu kepada setiap orang, kecuali pengusaha, pekerja dan penerima bantuan iuran. Oleh karena itu, pemegang iuran BPJS Kesehatan tidak akan dapat mengajukan permohonan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Surat Izin Mengemudi (SIM), sertifikat tanah, paspor, dan STNK (perpanjangan).

Dirjen BPJS Kesehatan Fachmi Idris menjelaskan, sanksi tersebut dikenakan untuk meningkatkan pungutan iuran peserta. “Sebenarnya aturan ini sudah lama ditulis, tapi pelaksanaannya bukan kewenangan BPJS Kesehattan”. Pelaksanaan sanksi tersebut selanjutnya akan dibahas secara rinci terlebih dahulu, khususnya dengan pihak-pihak yang terkena dampak langsung dari sanksi tersebut. Kalaupun tertulis, tidak bisa langsung dilaksanakan. Sejauh ini, pembatasan tersebut belum ditegakkan.

Selain pembatasan non penyediaan utilitas, BPJS Kesehattan punya cara lain untuk meningkatkan kepesertaan peserta agar rajin membayar pajak. Metode ini adalah penagihan langsung ke rumah.

Tunggakan Iuran Peserta Bikin Bpjs Kesehatan Tekor

Metode yang digunakan untuk mengumpulkannya adalah progresif. Dalam penjelasannya, Fachmi menjelaskan langkah pertama

Cek bpjs kesehatan surabaya, cetak kartu bpjs kesehatan surabaya, bpjs kesehatan, no telp bpjs kesehatan surabaya, cara daftar bpjs kesehatan surabaya, cs bpjs kesehatan surabaya, call center bpjs kesehatan surabaya, bpjs-kesehatan, bpjs kesehatan surabaya online, bpjs kesehatan di surabaya, customer service bpjs kesehatan surabaya, daftar bpjs kesehatan surabaya



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *