Informasi Terkini dan Terupdate
Anime  

Siapa Namor di Black Panther 2? Ini Profil Karakter Marvel


Namor, sang penguasa lautan di dunia Marvel akhirnya mengawali debut di MCU lewat Black Panther 2. Meski jadi musuh utama di film tersebut, Namor sebenarnya adalah karakter abu-abu. Lalu siapa sebenarnya Namor di komik Marvel? Dan apa yang membuatnya lebih cocok disebut antihero? Kalian bisa menyimak jawabannya dalam penjelasan Immaku.com Media di bawah ini, guys!

Penjelasan Siapa Namor Di Komik Marvel

1. Karakter Paling Pertama Ciptaan Marvel

Ashefa Griya Pusaka

Namor Mckenzie adalah karakter ciptaan Bill Everett yang mengawali debutnya di Marvel Comics #1 pada tahun 1939, dimana saat itu Marvel belum jadi penerbit komik dan bernaung di bawah Timely Comics.

Adapun Human Torch sebenarnya juga debut di issue komik yang sama. Namun usut punya usut, beberapa sebelumnya Namor sudah muncul duluan di komik Motion Picture Funnies Weekly, sehingga dia jadi karakter paling pertama Marvel yang beredar di pasaran.

2. Lahir dari Pernikahan Kapten Manusia dan Putri Kerajaan Atlantis

Orang tua Namor adalah Leonard Mckenzie yang seorang kapten manusia dan Fen yang seorang putri kerajaan Atlantis (FYI, Atlantis di MCU diganti namanya jadi Talokan untuk membedakan dengan Aquaman DCEU).

Pertemuan Mckenzie dan Fen bermula saat Mckenzie mengalami kecelakaan kapal yang menewaskan banyak penduduk Atlantis. Dari situ, Fen pergi memata-matai Mckenzie, hingga akhirnya mereka jatuh cinta dan mempunyai anak yang dinamai Namor Mckenzie.

Meski menganggap Mckenzie orang baik, Fen sebenarnya selalu memandang buruk manusia karena tindakan mereka yang merusak Atlantis. Mindset Fen yang tak menyukai manusia inilah yang kemudian menurun pada Namor.

Lalu sebagai keturunan campuran manusia dan Atlantis, Namor mempunyai kekuatan fisik super hingga kemampuan bernapas di dalam air seperti bangsa Atlantis. Uniknya, Namor jauh lebih kuat dari bangsa Atlantis maupun manusia, dan dia juga bisa mengendalikan makhluk hidup laut lewat kemampuan telepati.

3. Karakter Mutant Pertama Marvel

Selain dijuluki penguasa lautan, Namor juga dikenal sebagai mutant pertama Marvel. Mutasi genetik dalam diri Namor berasal dari perpaduan DNA Homo Mermanus milik bangsa Atlantis dan fisiologi superior Mutant Homo.

Dari perpaduan DNA tersebut, Namor memiliki kemampuan untuk terbang, yang mana kemampuan itu tidak dimiliki bangsa Atlantis maupun manusia. Kemampuan terbang Namor inilah yang membuatnya digolongkan sebagai mutant.

4. Kenapa Namor Bisa Jadi Baik dan Jahat?

siapa namor marvel

Jawabannya, karena Namor adalah sosok yang punya harga diri tinggi, pemarah dan mau bermain kotor demi melindungi kerajaan Atlantis pimpinannya.

Sifat angkuh dan tempramental Namor membuatnya tak segan menghancurkan apapun yang menghalangi tujuannya.

Namor biasanya digambarkan sebagai superhero yang baik namun gampang emosi, atau penjahat yang beraksi dengan motif balas dendam karena kerajaannya telah diserang.


Karena aksinya yang terkadang baik dan jahat, Namor bisa jadi anggota superhero maupun supervillain. Simak cerita selengkapnya di halaman kedua!



Source link

Baca Juga :  Kumpulan Paket Booster Indosat dan Extra Indosat Murah Terbaru 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *