Informasi Terkini dan Terupdate

Cara Mencari Grup Di Telegram Tanpa Diundang Langsung Bisa Join Grup


Apakah kamu merupakan salah satu pengguna baru di aplikasi Telegram? Jika iya mungkin kamu bingung bagaimana cara mencari grup di Telegram tanpa diundang.

Telegram sendiri merupakan salah satu aplikasi yang memberikan layanan untuk bertukar pesan, foto, video, audio, stiker dan berbagai dokumen yang lainnya.

Aplikasi ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan aplikasi WhatsApp, yakni bisa bertukar pesan secara pribadi maupun grup.

Namun banyak orang yang menggunakan aplikasi ini bukan untuk bertukar pesan. Melainkan untuk mendapatkan tontonan film dan juga drama secara gratis.

Tentunya aplikasi ini cukup berguna bagi kamu karena bisa lebih mudah dalam mengirimkan sebuah dokumen dalam bentuk file apapun.

Dengan menggunakan aplikasi telegram, kamu bisa dengan mudah mendapatkan informasi apapun dan tentunya bisa lebih bebas dalam berdiskusi.

Selain beberapa fitur yang sudah kamu sebutkan di atas, ada juga salah satu fitur telegram yang memudahkan para pengguna untuk bergabung ke sebuah grup.

Dengan Telegram kamu bisa dengan bebas masuk ke dalam sebuah grup asalkan kamu mengetahui nama grup tersebut.

Dan kini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa bergabung ke dalam grup telegram tanpa memerlukan undangan grup.

Nah bagi kamu para pengguna telegram yang belum mengetahui bagaimana cara mencari grup di telegram tanpa diundang, kamu jangan khawatir.

Karena dalam pembahasan kali ini Awasmedia.com akan memberikan alasannya untuk kamu. Langsung saja yuk tanpa perlu berlama-lama simak ulasannya berikut ini.

Cara Mencari Grup Di Telegram Tanpa Diundang

Seperti yang telah kami janjikan tadi di atas bahwa kami akan memberikan kepadamu berbagai cara yang bisa dilakukan untuk bisa mencari grup tanpa diundang.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencari grup di telegram tanpa diundang. Misalkan dengan menggunakan telegram web, melalui PC, dan masih banyak lagi.

Nah untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai langkah-langkah yang harus kamu lakukan, yuk simak tutorialnya berikut ini.

Baca Juga : Cara Logout Telegram Web

1. Cara Mencari Grup Di Telegram Tanpa Diundang Melalui HP

Menggunakan telegram pada smartphone tentunya bisa memudahkan kamu dalam hal membuka apapun yang ada di dalam telegram.

Baca Juga :  Link Nonton The Rings of Power (2022) Sub Indo Full Telegram

Untuk bisa mencari grup di telegram tanpa diundang tentunya kamu harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Jika belum maka silahkan kamu download di playstore maupun appstore atau kamu bisa langsung download “Disini“.

Nah setelah kamu mendownloadnya silahkan kamu melakukan pendaftaran untuk membuat akun pada aplikasi telegram di handphone kamu.

Jika kamu mendownloadnya di HP tentu kamu bisa membukanya setiap saat tanpa harus membuka laptop atau PC lagi. Nah adapun untuk cara mencari grup di telegram tanpa diundang yaitu sebagai berikut.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu dengan membuka aplikasi telegram yang ada di handphone kamu.
Cara Gabung Grup Telegram
  • Selanjutnya maka akan muncul tampilan utama pada aplikasi telegram. Dan untuk mencari grup di telegram tanpa diundang, silahkan kamu klik tombol “pencarian” yang ada di pojok sebelah kanan atas.
Cara Mencari Grup Di Telegram Tanpa Diundang
  • Selanjutnya silahkan kamu “ketik nama grup” yang ingin kamu cari.
Cara Gabung Grup Telegram
  • Jika sudah maka silahkan kamu “klik grup tersebut” dan setelah di klik maka silahkan kamu klik “bergabung” untuk bisa bergabung dalam grup tersebut.
Tutorial Cari Grup Telegram
  • Selesai! Setelah kamu bergabung maka itu artinya kamu menjadi anggota bagian grup tersebut.

Itulah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk bisa menemukan sebuah grup tanpa diundang terlebih dahulu. Cukup mudah bukan? Silahkan kamu ikuti langkahnya agar bisa mempermudah kamu.

2. Cara Bergabung Ke Grup Di Telegram Lewat Google

Kita semua mengetahui bahwa google adalah salah satu layanan search engine yang bisa memungkinkan kamu untuk mengakses apapun tanpa batas.

Nah dengan fungsi tersebut tentunya kamu juga bisa loh mencari sebuah grup telegram dan bergabung ke dalamnya tanpa perlu diundang dengan menggunakan Google.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak pembahasannya berikut ini.

  • Silahkan kamu buka aplikasi browser yang ada di handphone atau PC kamu.
  • Jika sudah maka silahkan kamu ketik “site:t.me” lalu setelah kata itu silahkan kamu tambahkan kalimat “view group” sebagai perintah pada aplikasi pencarian untuk mencari group yang kamu inginkan.
Gabung Grup Telegram Lewat Google
  • Atau kamu juga bisa mengganti kalimat view group dengan kalimat view channel untuk melihat berbagai channel yang ada.
  • Jika sudah di ketik maka silahkan kamu klik tombol “pencarian”.
  • Setelah itu maka akan muncul berbagai macam jenis group yang bisa kamu pilih.
Gabung Grup Telegram Lewat Google
  • Jika sudah muncul berbagai pilihan maka silahkan kamu “pilih” salah satu grup yang kamu inginkan dan bergabunglah dalam grup tersebut.
Aplikasi Telegram

Itulah langkah-langkah yang harus kamu lakukan jika kamu ingin mencari grup dengan menggunakan aplikasi search engine. Silahkan kamu ikuti langkahnya dengan baik dan benar.

Baca Juga :  Cara Bikin Presentasi Di Canva

Mencari Grup Telegram Melalui PC

Ternyata selain bisa digunakan di handphone, telegram juga bisa kamu gunakan dan kamu download di PC loh. Kamu bisa mendownload telegram for PC.

Dan karena aplikasi telegram bisa digunakan di PC maka itu artinya kamu bisa juga melakukan cara mencari grup di Telegram tanpa diundang dengan menggunakan PC.

Pastinya kamu akan lebih nyaman bukan jika menggunakan sebuah aplikasi melalui laptop atau PC? Karena memiliki tampilan layar yang lebar tentunya.

Nah adapun untuk mencari dan bergabung ke dalam sebuah grup dengan menggunakan laptop atau PC langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Langkah yang pertama yaitu pastikan bahwa kamu telah mendownload aplikasi telegram for PC dan kamu telah daftar akun telegram dalam aplikasi tersebut.
  • Lalu jika kamu sudah mendownload dan memiliki akun, maka silahkan kamu “buka aplikasi telegram” yang ada di desktop dengan cara klik 2 kali pada ikon aplikasi telegram.
  • Jika sudah dibuka, maka silahkan kamu klik tanda “kaca pembesar” yang berada di bawah ikon garis tiga sebelah kiri atas layar untuk mencari grup yang kamu inginkan.
  • Jika sudah maka silahkan kamu ketik “nama grup yang ingin kamu cari di kolom pencarian tersebut.
  • Setelah kamu klik maka otomatis akan muncul berbagai grup yang bisa kamu pilih. Silahkan “pilih grup” yang ingin kamu gunakan dan silahkan kamu bergabung di dalamnya.
  • Jika sudah maka otomatis kamu telah menjadi anggota di dalam grup tersebut dan kamu bisa menyimak berbagai macam percakapan yang ada.

Cukup mudah bukan? Pada dasarnya sama saja dengan menggunakan handphone, bedanya hanya alat yang digunakan yaitu laptop atau PC saja.

Baca Juga :  Cara Mengganti Background Zoom di HP Oppo dengan Mudah

Mencari Grup Melalui Web Telegram

Selain cara yang sudah kami jelaskan diatas, kamu juga bisa melakukan cara mencari grup di Telegram tanpa diundang melalui web telegram loh.

Jika kamu belum mengetahui bagaimana cara untuk mencari grup dan bergabung tanpa diundang dengan menggunakan web, yuk simak pembahasannya di bawah ini.

  • Silahkan kamu buka Telegram web” pada laptop atau PC.
  • Setelah itu amak akan muncul tampilan dan silahkan kamu klik “tombol pencarian” yang terletak di pojok kiri atas layar.
  • Jika sudah maka silahkan ketik nama grup yang kamu inginkan dan akan muncul berbagai grup dari hasil pencarian kamu.
  • Kemudian silahkan kamu “pilih”salah satu grup yang ingin kamu gunakan dan otomatis kamu akan bergabung di dalamnya tanpa perlu diundang.

Itulah langkah yang bisa kamu lakukan mengenai cara mencari grup di telegram tanpa diundang jika menggunakan web telegram. Mudah bukan?

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows 10

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mencari grup di Telegram tanpa perlu diundang yang bisa kamu lakukan. Tentunya semua cara yang ada bisa dilakukan dengan mudah.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu para pengguna telegram yang tidak mengetahui cara mencari grup di Telegram tanpa diundang.

Terimakasih telah mengunjungi web Awasmedia.com dan jangan lupa untuk selalu setia mengikuti. Sampai jumpa pada artikel yang berikutnya ya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *