Informasi Terkini dan Terupdate
Viral  

Biaya Transfer BRI Ke Mandiri Via ATM, M-Banking, Dan Kliring 2022


Kamu sering melakukan transfer dari bank BRI ke Mandiri? Namun, apakah kamu sudah tau berapa Biaya Transfer BRI Ke Mandiri ini?

Sekarang ini memang banyak sekali orang yang melakukan transfer namun belum mengetahui berapa biaya untuk transfer pada bank yang berbeda.

Seiring berjalannya waktu memang teknologi ini semakin canggih ya sob. Dengan begitu juga melakukan transfer atau mengirim uang ini bisa dilakukan dengan mudah.

Apalagi sekarang ini ada yang namanya Anjungan Tunai Mandiri atau biasa disebut dengan ATM.

Memang sekarang ini Bank Indonesia telah menyediakan mesin ATM tersebut seperti juga pada Bank Rakyat Indonesia atau biasa orang menyebutnya dengan Bank BRI.

Sekarang ini memang ada banyak sekali jenis transaksi yang bisa kamu lakukan melalui bank ya sob.

Ngomong – ngomong soal transfer, kamu udah tau belum sih transfer itu apa?

Transfer merupakan salah satu proses pemindahan uang dengan jumlah nominal kebutuhan dari satu rekening ke rekening lainnya.

Dengan melakukan transfer seperti ini, maka si pengirim tersebut tentunya akan dikenakan biaya yang telah ditentukan.

Setiap melakukan transfer ke bank manapun tentunya biaya yang dikeluarkan juga berbeda ya sob.

Karena tarif yang diberlakukan bagi setiap bank ini berbeda – beda, maka dari itulah kamu wajib mengetahui dulu berapa biaya untuk transfer antar bank tersebut.

Seperti yang akan kami bahas pada artikel kali ini bahwa kami akan memberitahukan berapa Biaya Transfer BRI Ke Mandiri.

Bank BRI dan juga bank Mandiri ini tentunya merupakan dua bank yang berbeda ya sob.

Oleh karna itu, jika kamu ingin melakukan transfer antara dua bank tersebut, maka kamu akan dikenakan biaya.

Jika diantara kamu ingin mengetahui lebih lanjut tentang Biaya Transfer BRI Ke Mandiri ini, maka kamu bisa simak terus informasi yang kami berikan dibawah ini.

Baca Juga : Cara Daftar BPUM BRI Online 2022 Lewat HP Tanpa ke Bank Dapat Rp1,2 Juta

Manfaat Transfer Menggunakan ATM

Meskipun sekarang ini telah tersedia layanan seperti internet banking dan juga mobile banking, akan tetapi sekarang ini masih banyak saja orang yang menggunakan ATM.

ATM memang merupakan alat elektronik yang telah difasilitasi bank untuk nasabahnya yang menggunakan kartu ATM tersebut.

Manfaat menggunakan ATM ini yakni agar bisa mempermudah kamu agar bisa melakukan transaksi secara elektronik.

Kamu akan bisa dimudahkan dalam menarik uang, membayar tagihan, mengecek saldo, atau mentransfer uang.

Mungkin banyak sekali ya sob fungsi ATM ini yang bisa dimanfaatkan oleh para nasabahnya.

Salah satunya seperti yang telah kami beritahukan diatas yaitu untuk melakukan transaksi untuk mengirim uang, baik dalam satu rekening yang sama ataupun ke rekening bank lainnya.

Jika melakukan transfer ke bank yang sama tidak dikenakan tarif nya, maka untuk transfer ke bank lain ini kamu akan dikenakan biaya transfer.

Kebijakan seperti ini juga tentunya diberlakukan oleh bank BRI bagi para nasabah yang ingin melakukan transaksi uang melalui ATM.

Baca Juga :  Twitter Bokeh Art Youtube Video Museum Bacol Full Bokeh

Biaya yang akan kamu keluarkan ini tentunya bermacam – macam ya sob. Semua itu tergantung dengan masin ATM yang akan kamu gunakan.

Misalnya kamu menggunakan mesin ATM seperti Prima, Artajasa ataupun Link. Lalu, berapakah Biaya Transfer BRI Ke Mandiri ini?

Tentunya masih banyak sekali diantara kamu semua yang bertanya tanya tentang hal tersebut. Akan tetapi kamu tidak perlu lagi mengkhawatirkan hal itu.

Kami akan memberitahukan berapa biaya yang harus kamu keluarkan untuk melakukan transfer dari Bank BRI ke Bank Mandiri ini.

Jika diantara kamu sudah penasaran dengan berapa biaya yang harus dikeluarkan, maka kamu bisa simak jumlah biayanya dibawah ini.

Jumlah Biaya Transfer BRI Ke Mandiri 2022

Jumlah Biaya Transfer BRI Ke Mandiri 2022

Biaya transfer antar bank seperti pada bank BRI ke Mandiri ini tentunya memiliki biaya yang berbeda – beda.

Jadi memang kamu harus mengetahui dahulu berapa biaya yang harus kamu keluarkan apabila ingin melakukan transfer ke bank lain.

Besar biaya yang dikeluarkan itu tergantung kamu melakukan transfernya lewat mana ya sob.

kamu bisa melakukan transfer melalui 3 cara seperti melalui ATM, melalui M-Banking, atau melalui Kliring.

Jika kamu penasaran dan ingin mengetahuinya, maka kamu bisa melihat beberapa biaya yang harus dikeluarkan seperti dibawah ini.

1. Via ATM

Via ATM

Nah, sob yang pertama ini kami akan memberitahukan berapa biaya untuk melakukan transfer dari BRI ke Mandiri melalui ATM.

Apabila diantara kamu memiliki rekening BRI dan hendak transfer uang ke rekening bank lain melalui ATM, maka kamu harus memasukkan kode terlebih dahulu dengan bank tujuan kamu.

Setiap bank ini tentunya memiliki kode bank yang berbeda – beda ya sob. Nah, untuk transfer ke bank mandiri ini kode yang harus kamu masukkan yaitu 008.

Makanya jika kamu ingin melakukan transfer dari BRI ke Mandiri menggunakan ATM, maka kamu harus memasukkan terlebih dahulu kode bank Mandiri tersebut berupa 008.

Jika sudah baru deh kamu masukkan nomor rekening tujuan transfer tersebut.

Jika kamu melakukan transfer uang pada bank lain, maka biaya transfer tersebut akan dibebankan kepada pengirim tersebut.

Nah, untuk Biaya Transfer BRI Ke Mandiri dengan menggunakan ATM ini biasanya nasabah harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 6.500 setiap transaksi.

Melakukan transfer ini tidak hanya bisa kamu lakukan dengan kartu ATM saja saja. Akan tetapi, kamu juga bisa menggunakan perbankan lainnya melalui sms banking, mobile banking, atau juga melalui internet banking.

Lalu, apakah transfer dari BRI ke Mandiri tidak menggunakan ATM akan berbeda biaya saat menggunakan ATM?

Memang biaya normal yang dikeluarkan untuk melakukan transfer melalui rekening lain para pengirim akan dikenakan biaya Rp. 6.500.

Akan tetapi, sejak muncul jaringan ATM Himbara Link, ada perubahan pada biaya transfer antar rekening.

Bila kamu melakukan transfer dari BRI ke Mandiri menggunakan ATM Link Himbara Merah Putih, maka kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 4.000.

Baca Juga :  Aplikasi Kaya Apk Penghasil Uang Terbukti Membayar (Terlegit)

Akan tetapi, jika kamu melakukan transfer menggunakan ATM selain pada Himbara Link, maka kamu akan bisa mengeluarkan biaya sebesar Rp. 6.500 setiap transaksi yang kamu lakukan.

2. Via M-Banking

Via M-Banking

Selain melakukan transfer melalui ATM, kamu juga bisa melakukan transfer melalui M-Banking lho sob.

Nah, jika kamu melakukan transfer dengan menggunakan SMS Banking, Internet Banking atau melalui Mobile Banking, maka kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500.

Secara umum memang banyak yang melakukan transfer dengan bank yang berbeda akan tetap dikenakan biaya sebesar Rp.6.500.

Kok sama aja? Memang gak ada ya yang lebih murah dari itu untuk biaya transfernya?

Nah, jika kamu ingin mengeluarkan biaya transfer dibawah itu, maka kamu bisa melakukan transfer dengan jenis kliring ya sob.

Jenis tersebut memang lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya lho sob. Yuk kita ketahui berapa biaya yang bisa dikeluarkan pada jenis kliring seperti dibawah ini.

Baca Juga : Neo Plus Apk BNC Digital Bank Download Penghasil Uang Paling Aman

3. Via Kliring

Via Kliring

Seperti yang telah kami sebutkan diatas, jika kamu ingin melakukan transfer uang ke bank lain menggunakan jenis kliring ini, maka kamu akan mengeluarkan biaya yang cukup murah dibandingkan dengan yang biasanya.

Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh pengirim tersebut? Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya admin sebesar Rp. 5.000.

Selain itu, ada lagi sob yang lebih mahal dari itu yaitu jenis transaksi RTGS. Memang melakukan transaksi melalui jenis tersebut cukup terbilang mahal.

Makanya orang – orang banyak yang tidak memilih untuk menggunakan transfer jenis RTGS ini sob.

Kamu tau gak berapa biaya yang harus dikeluarkan apabila kamu melakukan transaksi jenis RTGS ini?

Nah, untuk biaya yang kamu keluarkan untuk transfer dari BRI ke mandiri melalui jenis RTGS ini kamu perlu mengeluarkan sebesar Rp. 25. 000 untuk setiap transaksi yang kamu lakukan.

Nah, apabila kamu sudah mengetahui berapa biaya – biaya yang dikeluarkan untuk melakukan transaksi antar Bank, maka ada baiknya jika kamu lebih berhati – hati untuk memperhatikan nominal yang akan kamu transfer.

Kamu juga dianjurkan untuk mengetahui biaya – biaya untuk melakukan transfer ini agar kamu tidak merasa bingung saat melakukan transfer.

Kamu bisa membayar biaya admin tersebut dengan mengurangi saldo dalam kamu atau kamu bisa membayarnya langsung secara tunai.

Cara Transfer Dari BRI Ke Mandiri Melalui ATM

Cara Transfer Dari BRI Ke Mandiri Melalui ATM

Jika kamu sudah mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan dengan melakukan transfer ke bank lain, kini kami akan memberitahukan kamu bagaimana cara untuk melakukan transfernya.

Jika kita melihat orang melakukan transfer di Bank, mungkin enak saja yang kalo cuma melihatnya.

Akan tetapi, untuk melakukan transfer ini tentunya ada beberapa hal yang harus kemu perhatikan terlebih dahulu sebelum kamu ingin melakukan transfer.

Bagi kamu yang belum mengetahui bagaimana cara untuk melakukan transfer ini, maka kamu harus mengetahuinya agar tidak salah untuk melakukan transfer.

Baca Juga :  500+ Nama FF Bucin Terbaru 2021

Apabila kamu salah melakukan transfer, maka uang yang kamu kirimkan tersebut nantinya bisa lenyap begitu saja.

Makanya kebanyakan orang lebih memilih membuka internet dan mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara untuk melakukan transfer ke bank lain.

Nah, jika diantara kamu semua ada yang penasaran dan ingin mengetahui bagaimana cara untuk transfer dari Bank BRI ke Bank Mandiri melalui ATM, maka kamu bisa mengikuti saja tutorialnya dibawah ini.

  • Pertama tentunya kamu harus datang dulu ke Bank ya sob
  • Setelah itu, pada mesin ATM kamu bisa masukkan dulu ATM nya
  • Jika sudah, nantinya akan muncul beberapa menu dilayar yaitu jumlah nominal yang akan kamu tarik secara tunai
  • Ada pilihan Transaksi Lain dan kamu bisa menekan tombol tersebut
  • Jika sudah, maka nantinya akan muncul beberapa menu Transaksi, kamu bisa mengklik Transfer
  • Setelah itu, kamu akan bisa menemukan dimana kamu harus memasukkan Kode Bank dan juga Nomor Rekening Tujuan
  • Jika kamu sudah mengetahui kode bank tujuan, maka bisa dilanjuti dengan memasukkan nomor rekening tujuan
  • Nah, jika kamu belum mengetahui kode bank, maka kamu bisa klik Daftar Kode Bank
  • Kamu akan bisa melihat banyak sekali kode bank tujuan transfer dilayar. Karena kamu ingin melakukan transfer BRI ke Mandiri, maka kamu bisa memasukkan kode bank Mandiri seperti 008
  • Sekarang kamu Masukkan Kode Bank dan Kode Rekening Tujuan
  • Ingat sob, kode bank harus didepan baru dilanjutkan dengan nomor rekening tujuan, misalnya 008 123677356374
  • Apabila nomor rekening sudah benar, kamu bisa klik Benar
  • Lalu, kamu bisa masukkan Jumlah Nominal yang ingin di transfer dilanjuti dengan klik Benar
  • Selanjutnya maka akan muncul Data tujuan Transfer dengan isi berupa No. Rek, Nama Bank, Nama Penerima, No. ref dan juga Jumlah Nominal
  • Kamu perhatikan dulu dengan teliti, apabila sudah benar kamu bisa menekan tombol YA
  • Bukti trasnfer nantinya akan keluar sendiri dari mesin ATM tersebut
  • Apabila ingin melanjutkan transfer, maka kamu bisa menekan tombol YA, apabila tidak ada lagi yang ingin di transfer kamu bisa klik Tidak
  • Terakhir, kamu bisa mengambil kembali kartu ATM dari mesin tersebut

Baca Juga : Cara Cek Bansos BPNT dan PKH Online Kemensos Terbaru 2022

Nah, mungkin cukup sampai disini dulu ya sob pembahasan kita pada kali ini mengenai Biaya Transfer BRI Ke Mandiri.

Semoga kamu mengerti dengan biaya – biaya yang harus dikeluarkan dan juga cara untuk melakukan transfernya. Selamat Mencoba.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *