Informasi Terkini dan Terupdate
Komik  

8 Fakta Quantum Realm di Ant-Man and the Wasp: Quantumania!


Baru-baru ini, trailer Ant-Man and the Wasp telah rilis. Trailernya mengungkap lebih dalam tentang apa-apa saja yang ada di Quantum Realm, sebuah tempat di mana ruang dan waktu tidak berlaku. Scott Lang dan keluarganya tampak terjebak dalam Quantum Realm dan mereka harus mencari jalan keluar dari tempat tersebut. Nah sebelum menyaksikan aksi mereka dalam filmnya nanti, ada baiknya kita mengetahui beberapa fakta menarik tentang Quantum Realm di Marvel Universe. Apa saja? Simak berikut ini ya Geeks!

Beda Nama di MCU dan Komik

8 Fakta Quantum Realm di Ant-Man and the Wasp: Quantumania!, Greenscene

Di MCU, kita diperkenalkan dengan nama Quantum Realm. Tetapi sebenarnya di komik, Quantum Realm memiliki nama berbeda. Di komik, Quantum Realm bernama asli Microverse. Baik Microverse dan Quantum Realm, sebenarnya keduanya masih sama. Marvel Studios menggunakan nama Quantum Realm karena pada tahun 2015 lalu, mereka tidak memiliki hak untuk menggunakan nama Microverse, karena namanya terikat dengan franchise Micronauts yang kala itu dimiliki oleh Paramount. Itulah sebabnya di film Ant-Man (2015), Marvel Studios menggunakan nama Quantum Realm, bukan seperti di komiknya yaitu Microverse.

Cara Menuju Microverse / Quantum Realm

8 Fakta Quantum Realm di Ant-Man and the Wasp: Quantumania!, Greenscene

Untuk dapat pergi ke Microverse / Quantum Realm, seseorang harus menggunakan cara khusus untuk mencapainya. Sebenarnya ada dua cara yang sudah Marvel kenalkan untuk menuju Quantum Realm, salah satunya adalah dengan memanfaatkan Pym Particle. Dengan Pym Particle, seseorang dapat berubah menjadi sangat kecil, hingga seukuran atom, sehingga mereka dapat masuk menuju Quantum Realm. Nah dalam film Ant-Man & the Wasp, terungkap bahwa ada cara alternatif yaitu dengan menggunakan Quantum Tunnel. Alat tersebut dirancang oleh Dr. Hank Pym dan Hope van Dyne, di mana memungkinkan sang pengguna untuk melakukan teleportasi menuju Quantum Realm.

Baca Juga :  10 Mangaka Terkenal yang menggambar hentai 18+

Diciptakan oleh Prince Wayfinder

8 Fakta Quantum Realm di Ant-Man and the Wasp: Quantumania!, Greenscene

Di komik, Prince Wayfinder adalah sosok yang membuat Microverse. Pangeran Wayfinder lahir di Ithaka dan berasal dari masa depan. Dia menjadi anggota terakhir dari ras Ithacons, setelah Haamin membunuh ayah dan semua rasnya. Beruntung karena Wayfinder berhasil lolos dari pembantaian tersebut dengan bantuan seorang penyihir bernama Delphos. Wayfinder pada akhirnya menjadi seorang penjelajah waktu, dan dia menemukan sebuah pedang bernama Sword of the Star. Saat itulah dia memutuskan kembali ke 65 juta tahun yang lalu dan menuju Earth-616 untuk menciptakan Microverse, dengan menggunakan pedangnya. Dan pada akhirnya, Wayfinder dan beberapa orang lainnya menjadi penduduk asli di sana. Sementara itu di MCU, kita masih belum mengetahui tentang siapa yang menciptakan Quantum Realm.

Pahlawan Pertama yang Pernah ke Quantum Realm

8 Fakta Quantum Realm di Ant-Man and the Wasp: Quantumania!, Greenscene

Dalam komiknya, ada dua pahlawan paling pertama yang pernah mengunjungi Microverse yaitu Captain America dan Bucky. Ketika itu, Captain America dan Bucky mengikuti seorang pemimpin tiran bernama Togaro ke Microverse. Mereka berdua berniat untuk mengakhiri kekejaman yang dilakukan oleh Togaro. Pada akhirnya, Captain America dan Bucky berhasil mengakhiri kekejaman Togaro. Captain America sendiri menjadi Avengers pertama yang berhasil menuju ke Microverse tanpa terluka. Sementara itu di MCU, pahlawan pertama yang diketahui pernah mengunjungi Quantum Realm adalah Janet Van Dyne dan Hank Pym. Tetapi kemudian Janet Van Dyne terjebak dalam tempat tersebut selama 30 tahun.

Memiliki Superhero Sendiri

8 Fakta Quantum Realm di Ant-Man and the Wasp: Quantumania!, Greenscene

Di tahun 70an, Marvel pernah merilis komik baru berjudul Micronauts. Komik tersebut menampilkan para Micronauts, yang merupakan pahlawan yang tinggal di Homeworld, sebuah planet (di Microverse) yang diteror oleh Baron Karza. Planet tersebut berada di ambang kehancuran setelah apa yang Baron Karza lakukan. Itulah yang pada akhirnya membuat Micronauts berusaha untuk menghentikan teror Baron Karza, meskipun dia merupakan villain yang hampir sama kuatnya dengan Thanos.

Baca Juga :  One Piece: Inikah Ras Asli Kuma?

Microverse Memiliki Berbagai Planet

8 Fakta Quantum Realm di Ant-Man and the Wasp: Quantumania!, Greenscene

Ternyata ada beberapa planet yang berada di dalam Microverse. Saking luasnya, ada lebih dari satu planet di dalamnya, seperti Homeworld (sebuah planet yang Prince Wayfinder ciptakan menggunakan pedangnya), Kaliklak (planet tempat tinggal para insektoid), K’ai (sebuah planet paling kuno di Microverse), hingga planet Tok (rumah bagi ras manusia kadal). Karena itulah orang-orang dalam Microverse berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, dan memiliki bentuk fisik yang unik. Sementara itu di MCU, kita pun sudah diperlihatkan dengan para penghuni Microverse, yang terlihat dalam trailer perdana Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Sayangnya masih belum kita ketahui asal planet mereka.

Planet yang Hidup di Quantum Realm

8 Fakta Quantum Realm di Ant-Man and the Wasp: Quantumania!, Greenscene

Seperti yang kita sebutkan di atas, Microverse memiliki banyak planet. Masing-masing planet tersebut memiliki Worldmind, sebuah kekuatan yang menjadi sumber kehidupan. Dengan adanya Worldmind, planet-planet tersebut sebenarnya menjadi setengah makhluk hidup dan bisa saling berkomunikasi. Biasanya, pemimpin dari planet itulah yang bisa berkomunikasi dengan Worldmind planetnya. Contohnya adalah ketika Prince Acroyear yang terhubung dengan Worldmind dan berkomunikasi dengan planetnya. Dia memerintahkan planet Spartak agar menghancurkan diri, bersama dengan seorang villain bernama Baron Karza yang berada di dalamnya.

Ditopang Kekuatan Enigma Force

8 Fakta Quantum Realm di Ant-Man and the Wasp: Quantumania!, Greenscene

Di Microverse, ada sebuah sumber kekuatan bernama Enigma Force. Kekuatan tersebut sangat misterius dan terhubung dengan energi kehidupan alias live force di Marvel Universe. Untuk dapat bertahan, Microverse membutuhkan kekuatan Enigma Force. Tanpa kekuatan tersebut, maka Microverse akan hancur. Menariknya nih Geeks, Enigma Force juga ditemui dalam pedang yang digunakan Wayfinder untuk menciptakan Microverse. Dan sama halnya seperti Mjolnir, Enigma Force hanya dapat digunakan oleh seseorang yang dianggap pantas. Sehingga mereka yang jahat tidak dapat menggunakan kekuatan ini.

Baca Juga :  5 Superhero Baru dari Marvel Universe!

Itulah dia Geeks berbagai fakta menarik tentang dunia Microverse alias Quantum Realm di Marvel Universe. Dengan luasnya Microverse, mungkin akan lebih banyak lagi fakta baru yang akan terungkap di masa depan. Dan tidak lama lagi pun kita akan melihat lebih jauh tentang tempat tersebut, yang bakal lebih dieksplorasi di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Kita tunggu aja ya Geeks filmnya nanti.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *