Informasi Terkini dan Terupdate
Viral  

Samsung Merilis Aplikasi Smartwatch Untuk Mengingatkan Pengguna Agar Mencuci Tangan


Samsung merilis aplikasi untuk jam tangan pintarnya guna membantu pemakainya untuk mencuci tangan secara teratur. Aplikasi tersebut bernama ‘Hand Wash’ dan dapat diunduh dari Galaxy App store.

Karena tidak ada obat untuk COVID-19 , satu-satunya cara untuk melindungi diri dari virus corona adalah dengan melakukan pencegahan. Seperti yang diutarakan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), pencegahan tersebut hanya dapat dilakukan dengan menjaga jarak sosial dan mencuci tangan selama setidaknya 20 detik dari waktu ke waktu.

Dan itulah yang telah dilakukan dunia selama beberapa bulan terakhir ini. Namun, seiring berjalannya waktu kita cenderung lupa untuk mencuci tangan dengan benar sesuai durasi waktu yang disarankan. Padahal kebiasaan tersebut merupakan cara paling mudah menghilangkan virus yang menempel di tangan kita.

Berangkat dari permasalahan tersebut, sekelompok perancang dan pengembang dari Samsung Research Institute-Bangalore dan tim UX SRI-B telah menciptakan sebuah aplikasi yang disebut ‘Hand Wash’  untuk jam tangan pintar Samsung.

Aplikasi ini tidak hanya mendorong pengguna untuk mencuci tangan, tetapi juga membantu melacak tren mencuci tangan mereka supaya menjadi kebiasaan. Setelah sinkronisasi dilakukan, secara otomatis timer ‘Cuci Tangan’ akan berjalan selama 25 detik. Waktu tersebut mencakup 5 detik untuk menyalakan keran dan menggunakan sabun, dan 20 detik untuk mencuci tangan.

Pengingat pada aplikasi ‘Hand Wash’ juga dapat disesuaikan. Pengguna dapat mengatur sebanyak mungkin siklus mencuci tangan per hari sesuai keinginan mereka. Terakhir, aplikasi ini juga dilengkapi dengan tampilan UI elegan, sekaligus terdapat informasi berapa kali sudah mencuci tangan dan kapan terakhir kali dilakukan.

 

Sumber : 1



Source link

Baca Juga :  Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di Hp Oppo Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *