Informasi Terkini dan Terupdate
Viral  

Begini Cara Membuat Avatar di Facebook Yang Sedang Viral!


Media sosial Facebook dihebohkan kemarin (Selasa, 1 September 2020) dengan fitur terbarunya yaitu “Facebook Avatar” yang sangat mirip dengan Bitmoji di aplikasi Snapchat, menurut beberapa orang. Nah bagi yang penasaran, akan ada cara mudah membuat avatar Facebook sendiri di bawah ini.

Yang membuat adegan ini adalah keingintahuan pengguna Facebook ketika hampir semua orang di timeline membuat avatar yang bisa kita personalisasi dengan wajah kita. Kemudian Facebook juga memudahkan pengguna lain untuk mencoba, karena ada tombol “coba” di bawah avatar Facebook pengguna lain. Namun fitur ini hanya muncul saat mengakses Facebook dengan smartphone.

Padahal, fitur Avatar Facebook ini sudah dirilis beberapa bulan yang lalu, atau lebih tepatnya pada bulan Mei di AS dan ini adalah pertama kalinya fitur tersebut muncul di Facebook Indonesia dan langsung heboh dan VIRAL.

Avatar Facebook ini juga bisa disebut sebagai representasi digital, di mana pengguna dapat membuat persona/avatarnya sendiri sesuai dengan bentuk wajah, rambut, dan warna kulitnya. Dengan avatar ini, pengguna Facebook dapat berbagi perasaan mereka.

Avatar Facebook dapat digunakan untuk membuat komentar, cerita, dll. Salah satu fitur yang dimiliki Facebook Avatar adalah kemampuan untuk membuat profil untuk dirinya sendiri dalam animasi identitas, smiley, dan stiker animasi.

Lalu bagaimana cara membuat avatar Facebook? Berikut ulasan lengkapnya:

Berikut langkah-langkah membuat avatar Facebook di smartphone Android dan iOS:

  1. Langkah pertama buka aplikasi Facebook di smartphone kamu, lalu tap ikon tiga garis di pojok kanan atas
  2. Setelah itu pilih “View more / See more”
  3. Pilih “Avatar” (Avatar)
  4. Tekan “Next” (lanjutkan), lalu “Get Started” (Mulai)
  5. Pilih skin tone yang ingin Anda gunakan di avatar Anda, lalu pilih Next (lanjutan)
  6. Kemudian Anda dapat memilih gaya rambut, warna rambut, bentuk wajah, bentuk dan warna mata, rias wajah, alis, bentuk hidung, kumis dan janggut, bentuk tubuh, pakaian, dll.
  7. Agar avatar serupa dengan milik Anda, sesuaikan saja semuanya dengan penampilan Anda sendiri. Jika Anda ingin melakukan pengeditan yang lebih detail, Anda juga dapat menyesuaikan kontur wajah avatar Anda.
  8. Setelah selesai menyesuaikan avatar, ketuk tanda centang di sudut kanan atas layar. Kemudian ketuk Berikutnya, lalu Selesai.

Setelah selesai dengan avatar Anda, Anda dapat mulai menggunakannya sebagai gambar profil Anda atau membagikannya di umpan Facebook Anda dengan memilih panah di kanan atas layar.

Anda dapat melihat stiker avatar Anda di ikon stiker (gambar wajah tersenyum di bawah panah). Sedangkan untuk menggunakannya di kolom komentar, cukup pilih ikon stiker di kolom komentar, lalu pilih ikon avatar.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Airdrop Di iPhone, iPad, iPad Touch, dan Mac



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *