Informasi Terkini dan Terupdate

Aksi Pesulap Merah Bikin Heboh Jagat Maya


tpf.co.id – Kata MUI Soal Aksi Pesulap Merah Bongkar Praktik Perdukunan,Majelis Ulama Indonesia (MUI) turut mengomentari aksi Penyihir Merah mengungkap praktik dukun palsu. Peristiwa tersebut memicu kontroversi dan menimbulkan pro dan kontra di mata publik.

Buya Munawwir Alqosimi, salah seorang anggota MUI, berpendapat soal kontroversi tersebut. “Pesulap di zaman Nabi Musa menggunakan sihir, bukan jin. Makanya para ulama melarang sihir,” katanya, seperti dikutip kanal YouTube Cumi Cumi, Minggu (21/8/2022).

Dalam lanjutan keterangannya, dia menambahkan, “Ada yang sudah mengeluarkan fatwa yaitu Yordania. Bahwa sulap itu boleh digunakan hanya untuk permainan. Jadi sekadar hanya untuk hiburan.”

Buya Munawwir menilai, aksi sang Pesulap Merah sudah melenceng dari marwah seorang pesulap. Bahkan hal itu berpotensi memecah belah masyarakat, khususnya umat muslim. “Kenyataannya, umat memang terbelah kan. Ada yang mencaci Marcel, lainnya menghina Gus Udin,” tuturnya.

Seperti diketahui, Gus Samsudin selaku pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati melaporkan Pesulap Merah ke Polda Jawa Timur atas dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian.

Laporan itu dipicu oleh aksi Pesulap Merah membongkar trik perdukunan di padepokan Gus Samsudin hingga viral di media sosial. Sang pesulap menilai, apa yang dilakukan Samsudin merugikan pelanggannya.*


Post Views:



Source link

Baca Juga :  Info Lengkap Mengenai Kasus Ferdy Sambo Dan Tersangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *