Informasi Terkini dan Terupdate
Viral  

27 Aplikasi Nonton Anime Gratis + Legal, Banyak Koleksi!


Banyak sekali aplikasi nonton anime dengan judul lengkap yang dicari oleh para penikmat animasi Jepang dari Indonesia. Tidak hanya itu, beberapa pembaca komik atau manga pun kadang kala juga tertarik untuk menonton versi animasi dari judul yang dibaca olehnya.

Ini disebabkan karena menonton dapat menjadi hiburan tersendiri bagi yang ingin mengisi waktu luang. Dikarenakan televisi Indonesia sudah sangat jarang menayangkan anime seperti dahulu, penggemar anime saat ini dapat merasakan keseruan lewat aplikasi-aplikasi berikut ini.

Daftar Aplikasi Nonton Anime Paling Lengkap

Berikut ini adalah aplikasi yang menayangkan anime berlisensi.

1. Netflix

Siapa yang tidak kenal Netflix dan konten-konten berkualitas di dalamnya? Ya, Netflix hadir sebagai aplikasi menonton, di mana kalangan pengguna kerap menikmati serial TV dan film-film terbaik di sana. Penggemar anime pun mendapat kesempatan untuk mencari kesenangan di sini.

Kumpulan anime di Netflix adalah judul-judul seru dan populer. Tidak hanya itu, berbagai genre anime bisa didapatkan di sini, mulai dari anak-anak, remaja dan sekolah, bahkan anime untuk kalangan dewasa.

Penggunaan legalnya ini mewajibkan pengguna untuk berlangganan terlebih dahulu.

2. Crunchyroll

Crunchyroll

Crunchyroll awalnya dikenal sebagai situs streaming atau menonton seperti Youtube. Namun, popularitasnya merambah pula dalam bentuk aplikasi, di mana menjadi salah satu yang lumayan sering digunakan dan populer di berbagai belahan dunia.

Konten di Crunchyroll terbilang lengkap, dan pembaruan episodenya tergolong cepat. Ini membuatnya dijadikan opsi utama oleh banyak pihak. Sayangnya, sampai saat ini, subtitle yang tersedia hanya dalam bahasa Inggris.

Biaya berlangganannya juga cukup tinggi, yakni kira-kira Rp355.000 per bulan.

3. Iflix

Iflix

Iflix adalah rekomendasi aplikasi nonton anime terbaik berikutnya. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Iflix memerlukan subscribe atau berlangganan agar seluruh anime bisa diakses pada aplikasi ini.

Sedangkan bagi pengguna yang menggunakan koneksi wifi dari penyedia Indihome, akses Iflix dapat dinikmati secara cuma-cuma dalam satu tahun. Walaupun lebih dikenal oleh penggemar drama Korea, aplikasi ini turut menghadirkan anime-anime menarik di setiap musim.

4. iQIYI

iQIYI

iQIYI adalah rekomendasi aplikasi untuk menonton anime yang namanya sudah cukup terkenal. Walaupun lebih populer sebagai tempat menikmati film atau drama korea, ternyata aplikasi ini sudah menghadirkan sejumlah judul anime menarik.

Beberapa anime tersebut di antaranya adalah Attack on Titan, Jujutsu kaisen, Kimetsu no Yaiba, Boku no Hero Academia, Vanitas no Carte, dan masih banyak lagi. Kualitas gambarnya cukup memanjakan mata penonton, pun penggunaan aplikasi juga cukup mudah.

Bila masih pertama kali mencoba, pengguna tidak akan mengalami kesulitan. Hanya dengan mengetikkan judul anime pada kolom Search, pengguna pun disediakan kualitas video dengan berbagai resolusi, bahkan video dapat diunduh terlebih dahulu untuk dinikmati offline dan gratis.

5. Viu

Viu-1

Viu menjadi rekomendasi aplikasi nonton anime dengan nama populer selanjutnya. Viu adalah aplikasi menonton dengan metode penggunaan yang cukup sederhana dan tidak berbelit-belit. Aplikasi ini bisa diperoleh dengan mengunduhnya dari Google Play Store.

Beberapa pilihan anime di dalamnya adalah Fairy Tail, Kimetsu no Yaiba, dan Boku no Hero Academia untuk genre action.

Ada pula anime berunsur komedi seperti Zombieland Saga dan One Punch Man, hingga anime isekai yang tengah populer berjudul That Time I Got Reincarnated as A Slime.

6. Genflix

Genflix.png.crdownload

Genflix adalah tempat di mana penikmat anime dapat merasakan menonton secara legal dengan subtitle berbahasa Indonesia dan Inggris. Seperti aplikasi yang telah dibahas di atas, koleksi anime di Genflix tersedia dalam bermacam-macam genre.

Ada beberapa anime dengan tema lintas waktu, dan biaya berlangganan yang perlu dikeluarkan hanya dimulai dari Rp49.000 untuk setiap bulan. Selebihnya, konten anime bisa dinikmati dengan gratis namun dengan batasan tertentu.

Rekomendasi judul anime populer di Genflix adalah Pokemon, Boku no Hero Academia, dan Dr. Stone.

7. WeTV

WeTV

WeTV adalah aplikasi nonton anime dengan suguhan koleksi anime populer di dalamnya. Jadi, bukan hanya konten berupa drama Korea, Thailand, Jepang, Indonesia, dan Cina saja yang ada, tetapi penggemar anime pun bisa menikmati kesukaannya di WeTV.

Baca Juga :  8 Link Download Virtex WA Ganas Terbaru, Begini Cara Pakainya

Beberapa judul anime yang menjadi rekomendasi di WeTV adalah Dragon Ball dan Sword Art Online. Kemudian, pengguna bisa merasakan fitur-fitur aplikasi dengan berlangganan dan memiliki akun premium, di mana biaya yang dibutuhkan adalah Rp35.000 per bulan.

8. Bsation (bilibili)

Bsation-bilibili

Aplikasi ini dikenal pula dengan nama Bstation. Pada dasarnya, situs ini memiliki pengaturan bahasa Cina. Namun, dengan mengunduh aplikasinya, pengguna bisa mengatur bahasa untuk menonton anime, dan memang sudah tersedia subtitle berbahasa Indonesia di aplikasi bilibili.

Tidak hanya menghadirkan banyak sekali video-video anime terbaru dan lawas, Bstation juga menghadirkan judul-judul manga berkualitas dan recommended untuk dibaca. Pun, kualitas video yang dihasilkan juga bernilai HD.

9. Amazon Prime Video

Amazon-Prime-Video

Mungkin nama Amazon Prime masih asing di kalangan pencari aplikasi nonton anime, namun sudah biasa bila berbicara soal tayangan film orisinil dari sana. Tapi ternyata, ada pula sejumlah judul anime yang terdaftar di dalamnya.

Salah satunya adalah Evangelion. Film anime ini tersedia lengkap dari judul pertama hingga terakhir. Sebagai informasi, pengguna baru nantinya bisa menikmati akses gratis dalam satu bulan (hitungan 30 hari). Selanjutnya, film anime bisa disewa selama periode tertentu dengan akun premium.

10. Vidio

Vidio

Vidio adalah “televisi digital” lain yang namanya cukup terkenal di Indonesia. Dapat diakses melalui alamat www.vidio.com, ternyata ada pula rupa aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk streaming beberapa cara televisi, termasuk anime.

Namun, pengguna diwajibkan untuk berlangganan dengan biaya Rp49.000 per bulan agar dapat merasakan tontonan anime pilihannya. Beberapa rekomendasi anime terbaik dari Vidio adalah SPY x FAMILY dan The Rising of The Shield Hero.

11. Disney Hotstar

Disney-Hotstar

Berikutnya adalah aplikasi yang sudah familiar dan dikenal sejak lama sebagai aplikasi streaming. Selain sudah meraih popularitas melalui kalangan penggemar film, Disney Hotstar kini berkembang dan hadir dengan variasi tontonan, mulai dari serial barat, film, drama Korea, hingga anime.

Bagi para penggemar anime, ada banyak sekali judul yang tersedia. Yang direkomendasikan di antaranya adalah Attack on Titan, The Faraway Paladin, dan The Rising of The Shield Hero. Biaya langganannya pun cukup terjangkau, yaitu cuma Rp39.000 per bulan.

12. Hulu

Hulu

Hulu, platform yang ada di bawah naungan Disney, tidak berbeda jauh dengan aplikasi-aplikasi lain. Di dalamnya kaya akan konten berkualitas, dan seperti pihak yang menaunginya, kualitas yang ditawarkan tak jauh beda dengan suguhan dari Disney Hostar.

Aplikasi ini akan mengajak beberapa penggemar anime untuk menonton judul-judul populer, mulai dari Naruto, Bleach, hingga Black Clover, juga anime-anime dengan nama besar lainnya. Ada pilihan lain selain menonton dari aplikasi, yakni mengakses dari situs pada alamat www.hulu.com.

13. Youtube

Youtube

Youtube? Ya, tidak salah baca. Youtube menjadi aplikasi yang menghadirkan anime secara legal belakangan ini. Jika pada beberapa tahun ke belakang video anime yang tersedia adalah versi bajakan, kini terdapat kanal resmi yang menayangkan anime dengan lisensi resmi.

Jadi, Youtube tidak lagi dibatasi oleh copyright dari Jepang seperti dulu, tetapi menjadi sebuah platform menonton lengkap, mulai dari vlog, film, dan juga anime. Pengguna bahkan tidak perlu berlangganan dengan akun premium untuk menikmatinya.

Dengan masuk sebagai pengguna biasa memakai akun Gmail, Youtube sudah bisa menjadi aplikasi nonton anime oleh karena channel resmi seperti Muse Asia, Muse Indonesia, Ani-One, AnimeLog, dan channel lain telah menyediakan berbagai judul secara resmi.

Bagi pengguna Indonesia, channel terbaik sampai saat ini adalah Muse Indonesia, di mana subtitle yang tersedia adalah dalam bahasa Indonesia. Sementara channel lain masih tersedia dalam bahasa Inggris saja dikarenakan penyiarannya yang berskala internasional.

Baca Juga :  Cara Setting Uc Mini Handler Internet Gratis Telkomsel Terbaru 2022 Work

14. Viki

Viki

Berikutnya adalah rekomendasi aplikasi untuk penikmat anime dengan ketersediaan subtitle berbahasa Indonesia, bernama Viki, cukup anti mainstream, namun mendapatkan popularitasnya di kalangan pengguna pada negara kawasan Asia.

Hal ini disebabkan karena daftar tontonan di Viki cukup mumpuni bagi masyarakat Korea Selatan, Thailand, Jepang, bahkan Cina. Di dalamnya tak hanya kaya serial drama dan live action, tetapi juga anime, bahkan judul-judul populer, baik yang baru saja keluar maupun judul lawas.

15. UseeTV GO

UseeTV-GO

Rekomendasi terakhir adalah aplikasi bernama UseeTV. Ini adalah hasil perkembangan dari PT Telkom Indonesia, dan merupakan bagian dari layanan UseeTV itu sendiri. Di dalamnya terdapat banyak tontonan, termasuk anime-anime populer yang dapat dinikmati sendiri maupun bersama.

Penggunaannya memerlukan biaya berlangganan terlebih dahulu. Biaya yang dimaksud hanya sebesar minimal Rp65.000 untuk setiap bulannya.

Daftar Aplikasi Nonton Anime Gratis Lainnya

Daftar-Aplikasi-Nonton-Anime-Gratis

Bila aplikasi-aplikasi sebelumnya memerlukan langganan dan dapat diunduh langsung melalui Google Play Store, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi lain yang menghadirkan tontonan anime gratis, dan beberapa belum tersedia di Play Store, sehingga harus di-download dengan link tersendiri.

1. AnimeIndo

Rekomendasi pertama adalah AnimeIndo, di mana pengguna akan merasakan bagaimana streaming anime dengan jalan mudah dan tidak berbelit-belit. Tidak hanya unggul soal kelengkapan anime dari berbagai genre dan kategori, tampilannya pun sederhana dan enak dilihat.

Terdapat pengaturan di mana pengguna bisa memilih sendiri warna tema yang diinginkan, dan fitur lain bernama Bookmark; Dengan ini, pengguna dapat menandai salah satu judul atau episode anime tertentu untuk ditonton di kemudian hari.

2. Nonton Anime

Nonton Anime adalah aplikasi menakjubkan berikutnya. Dengan keunggulan koleksi anime berjumlah hingga ribuan, aplikasi dengan subtitle berbahasa Indonesia ini bahkan sudah diunduh hingga lebih dari satu juta pengguna.

3. Anime TV

Sarana atau aplikasi nonton anime yang direkomendasikan selanjutnya adalah Anime TV. Seperti namanya yang sudah seperti channel, aplikasi ini menyuguhkan koleksi beragam dan lengkap. Pengguna bisa mengunduhnya dengan gratis melalui smartphone.

4. AnimeKu

Tidak kalah unggul dengan tiga aplikasi sebelumnya, ada AnimeKu sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk menonton anime, dengan ketersediaan subtitle bahasa Indonesia. Judul-judul yang menjadi koleksi juga rutin di-update sehingga koleksinya terbilang lengkap.

5. Vunime

Vunime menjadi aplikasi rekomendasi selanjutnya. Tampilan antarmuka aplikasi ini sangat sederhana, jadi tidak sulit untuk digunakan. Di samping itu, koleksi anime di dalamnya cukup up-to-date, tersedia dalam episode lengkap dan dengan subtitle bahasa Indonesia.

6. AnimeHub

AnimeHub hadir sebagai aplikasi yang dikenal dengan adanya subtitle utama dalam bahasa Indonesia ketika pengguna menikmati anime kesukaannya. Selain itu, anime yang tersedia pun cukup beragam kategorinya, mulai dari slice of life, komedi, aksi, romansa, sampai petualangan.

7. HIDIVE

Berbicara soal HIDIVE, mungkin menjadi aplikasi nonton anime dengan koleksi yang tidak terlalu lengkap. Namun, aplikasi ini memberikan keunggulan lain di mana pengguna akan dimanjakan dengan berbagai anime lawas pun rilisan terbaru dengan kualitas menakjubkan.

Di samping itu, HIDIVE rutin memperbarui koleksi-koleksinya, bahkan semuanya tersedia dalam subtitle berbahasa Indonesia.

Jadi, pengguna tidak perlu khawatir tertinggal update, dan bisa memilih tampilan beranda bernuansa elegan berwarna hitam untuk membuat mata nyaman ketika menonton saat gelap.

8. FastAnime

Aplikasi gratis selanjutnya adalah FastAnime, di mana pengguna akan merasakan video dengan kualitas terbaik dalam subtitle berbahasa Inggris. Sifat streaming ketika menonton mengharuskan pengguna untuk menjaga koneksi internet ketika menonton.

Meski dengan sistem streaming, FastAnime mengunggulkan akses gratis tanpa berlangganan bagi penggunanya, bahkan tidak perlu meregistrasi akun baru. Judul-judul anime di FastAnime juga tak kalah menarik, terdiri dari genre modern hingga historical, seperti tema samurai sampai urban.

Karena tidak tersedia di Play Store, FastAnime dapat diunduh melalui link ini.

Baca Juga :  Apa Itu Penyimpanan UFS 3.0, Serta Apa Kelebihannya?

9. Funanime

Berikutnya adalah Funanime, aplikasi nonton anime terbaik yang rutin memperbarui sistemnya dengan judul-judul terbaru, bahkan ada pula akses untuk membaca manga secara gratis. Selain itu, Funanime dibekali dengan fitur komentar agar pengguna dapat berinteraksi dengan pengguna lain.

Funanime tidak tersedia di Play Store, maka unduhannya bisa dilakukan lewat link ini.

10. AnYme

AnYme dikenal sebagai aplikasi yang tidak sulit digunakan dan tampilannya juga sederhana. Walaupun simpel, anime di dalam aplikasi ini tergolong seru dan episode yang tersedia seluruhnya lengkap. Tidak hanya itu, AnYme juga menyediakan lagu-lagu anime yang bisa diunduh secara gratis.

Bagi calon pengguna yang ingin merasakan keseruan menonton anime-anime lengkap di AnYme, dapat mengunduh file-nya melalui link ini.

11. Anime.Lib

Berikutnya adalah aplikasi bernama Anime.Lib. Koleksinya cukup beragam dan terbilang lengkap, mulai dari anime lawas seperti Detective Conan, Bleach, dan One Piece, sampai anime-anime terbaru seperti Tokyo Revengers, Spy x Family, dan sebagainya.

Episode yang tersedia pun tidak terputus-putus alias lengkap, mulai dari episode pertama hingga terakhir, atau episode terbarunya. Di samping itu, pengguna juga bisa merasakan pengalaman membaca manga, bahkan mendengarkan lagu-lagu tema dari beberapa anime di Anime.Lib.

Ketidaktersediaan Anime.Lib di Play Store membuatnya harus diunduh dengan link tersendiri di sini.

12. Animasu.NET

Terakhir, adalah sebuah aplikasi nonton anime bernama Animasu.NET. Tak mau kalah dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Animasu menjadi aplikasi menonton dengan koleksi serial dan film yang bisa dinikmati dan dipilah sesuai kategori atau genre-nya.

Koleksinya yang lengkap didukung dengan penggunaan yang praktis dan mudah. Pengguna bisa melakukan streaming dengan nyaman, sebab Animasu tidak diganggu dengan kemunculan iklan pop-up saat sedang memutar video.

Rasakan kenikmatan nonton anime di sini melalui link berikut ini.

Alasan Nonton Anime Legal

Menonton secara resmi atau legal berarti menikmati produksi orisinil dari pembuat aslinya. Ini menghasilkan keuntungan secara langsung, tidak seperti menonton anime secara ilegal di mana kontennya adalah hasil pembajakan. Lebih jauh, ini alasan mengapa harus memilih tontonan legal.

1. Kualitas Gambar Lebih Baik

Hadir dengan lisensi resmi dari produksinya, tidak heran bila tayangan anime legal menghadirkan kualitas visual dengan resolusi terbaik. Beberapa situs penggemar atau ilegal terkadang malah memberikan resolusi yang tidak jernih seperti aslinya.

2. Memajukan Penjualan dan Produksi

Salah satu cara memajukan penjualan anime yang paling sederhana, dulu dikenal dengan menonton langsung dari televisi atau bioskop. Saat ini, menonton serial anime legal dan gratis bisa dilakukan dari platform mana saja, dengan syarat dan ketentuan yang ada tentunya.

Pengalaman gratis seperti menonton dari televisi itu bisa didapatkan dengan mudah, yakni dengan menyaksikan tayangan dari channel resmi di Youtube, dengan nama channel Muse Indonesia. Hanya bermodalkan jaringan internet, pemirsa dapat membantu produksi agar tetap berjalan.

3. Subtitle Mudah Dipahami

Subtitle atau terjemahan dari tayangan berlisensi tentu sudah melewati proses penerjemahan dari para ahlinya. Konteks kalimat yang tidak bisa asal diartikan sudah didalami dan diriset terlebih dahulu, tahapannya tidak dilakukan dengan asal-asalan.

Berbeda dengan beberapa anime bajakan, terkadang akan ditemukan subtitle aneh karena hasil terjemahan asal melalui Google Translate, dan ada terjemahan yang salah kaprah.

Dengan demikian, akan lebih baik apabila aplikasi nonton anime yang dipilih adalah aplikasi yang memang sudah mendapatkan lisensi. Menghibur diri boleh, asal tidak bertentangan dengan hukum. Salah satunya adalah menonton anime secara legal.

 

Lihat Juga :



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *