Informasi Terkini dan Terupdate

Link 2 Cara Mengetahui ID ShopeePay via Virtual Account dan Web Shopee


Come here if you want to read Manhwa 2 Cara Mengetahui ID ShopeePay via Virtual Account dan Web Shopee English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 2 Cara Mengetahui ID ShopeePay via Virtual Account dan Web Shopee RAW Free until end.

puncak-media.com – Kalian menggunakan Shopeepay namun tidak tahu nomor ID di akunmu? Jangan Khawatir, sebab disini akan belajar bagaimana cara mengetahui ID Shopeepay pengguna untuk transaksi lebih cepat.

Banyak sekali ternyata pengguna yang suka lupa dengan ID nya masing-masing. Memang sih angka pada ID terbilang cukup panjang. Namun jika kamu tidak mengetahui ID Shopeepay itu bisa menjadi hal fatal karena nantinya tidak bisa melakukan transaksi atau isi saldo.

Sebenarnya ID akan sangat mudah dihafalkan jika kalian tau nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar akun Shopee dan kode Bank milik kalian.

Apa Itu ID Shopeepay?

ID Shopeepay merupakan nomor yang digunakan dalam transaksi pembayaran dan juga digunakan dalam pengisian saldo Shopeepay saat akan berbelanja online. Dulu kode ini sering berubah-ubah, namun sekarang sudah menetap.

Biasanya ID Shopeepay terdiri dari 10 hingga 15 angka. Nomor ini bisa berubah jika pengguna mengubah nomor telepon yang ditautkan di aplikasi Shopee.

Shopeepay sendiri adalah uang elektronik milik marketplace Shopee yang berguna sebagai alat pembayaran. Terdaftar sebagai E-Money yang berlisensi, Shopeepay aman digunakan dan sudah terbukti banyak membantu orang di berbagai kalangan dalam proses pembayaran.

Fungsi ID Shopeepay

Tentu saja ID Shopeepay memiliki fungsi yang sangat berguna bagi para pengguna Shopeepay. Setiap nomor ID pastinya akan berbeda dengan pengguna lainnya.

Terdapat 2 fungsi utama yang bisa diperoleh dari mengetahui ID Shopeepay. Berikut adalah:

  • Untuk mengisi saldo shopeepay. Kalian tidak akan bisa mengisi saldo jika tidak mengetahui ID sendiri. Saat pengisian saldo melalui bank, kalian harus memasukkan Nomor Virtual dan tidak boleh salah satu nomor pun.
  • Fungsi kedua yakni untuk menerima saldo dari akun bank milik teman. Sama seperti halnya mengisi saldo, pengguna lain saat ingin mentransfer dana ke akun Shopeepay kalian juga membutuhkan ID Shopeepay si penerima. Mereka tidak akan bisa memberi dana melalui akun virtual jika tidak tahu alamat yang dituju.

Kamu juga bisa menggunakan Shopeepay plus tapi dengan syarat harus verifikasi KTP terlebih dahulu. Keuntungan yang bisa di dapat nantinya kamu bisa menyimpan atau mengirim saldo hingga 10 juta rupiah.

Cara Mengetahui ID Shopeepay

Untuk mengetahui ID Shopeepay, hal dasar yang perlu diingat adalah nomor telepon sendiri yang di daftarkan di akun Shopee. Setelah itu kamu coba hafalkan 4 nomor di depannya yang merupakan kode bank virtual milikmu.

Mengetahui ID Shopeepay merupakan hal penting dan wajib diketahui semua pengguna. Orang lain tidak akan bisa melihat ID Shopeepay kamu jika belum pernah melakukan transaksi denganmu.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengecek ID Shopeepay lho. Diantara yang berlaku yakni melalui Virtual Account dan web Shopee. Jika nanti kalian sudah berhasil menemukan ID yang dicari jangan lupa untuk screenshot atau menghafalkannya ya.

Berikut panduan Langkah yang bisa digunakan untuk mengetahui ID Shopeepay:

1. Mengetahui ID Shopeepay Melalui Virtual Account

Sebelum kita mengisi saldo Shopeepay melalui virtual account, kita perlu mengetahui nomor ID Shopeepay milik kita terlebih dahulu. Untuk mengetahuinya kamu bisa mengikuti Langkah-langkah berikut:

  • Pertama kalian masuk saja ke akun Shopee masing-masing. Pastikan jangan pernah lupa dengan Username dan Password yang tertera. Setelah berhasil masuk, nantinya kamu akan bisa melihat saldo Shopeepay yang dimiliki.
  • Klik saja bagian Saldo Shopeepay agar kamu diarahkan ke bagian khusus Shopeepay. Pada laman tersebut akan menampilkan berbagai macam pilihan menu diantaranya Isi saldo, Bayar, transfer, Kode Bayar, Minta Dana, dan Tarik Dana.
  • Setelah itu kalian tinggal memilih bagian menu isi saldo dan memilih bank yang ingin digunakan untuk proses transaksi. Beberapa bank yang terdapat di Shopee diantaranya Bank BCA, BNI, BRI, BTN, Mandiri dan masih banyak lagi.
  • Nah, disitulah akan muncul nomor ID Shopeepay milikmu saat kamu ingin mengisi saldo atau melakukan pembayaran melalui transfer bank. ID Shopeepay setiap pengguna pasti berbeda-beda, jadi jangan khawatir untuk melakukan kesalahan.
  • Jika kalian pernah bertransaksi yakni mengisi shopeepay menggunakan mobile banking, kalian bisa mengecek juga di daftar riwayat transaksi.

2. Mengetahui ID Shopeepay Melalui Web Shopee

Mengetahui ID Shopeepay Melalui Web Shopee

Membuka akun Shopee juga bisa melalui web. Bagi kalian yang berjualan di Shopee akan lebih mudah untuk membuka di laptop dengan menggunakan web. Semua fitur akan terlihat lebih jelas dan besar. Proses jual beli akan terasa lebih enak dan efisien juga.

Tidak hanya untuk jual beli saja, kalian juga bisa mengetahui ID Shopeepay melalui web. Bagaimana caranya? Berikut tutorialnya:

  • Pertama-tama, buka saja website Shopee yakni shopee.co.id. Kamu bisa menggunakan smartphone atau laptop untuk membuka alamat ini.
  • Jika website sudah terbuka, klik saja tombol Log in yang terdapat di kanan atas website untuk membuka akun milikmu. Jika kamu lupa dengan password Shopee yang dimiliki, ganti saja dengan nomor handphone atau email yang ditautkan di akun Shopee.
  • Setelah berhasil masuk ke dalam akunmu, nantinya kamu akan melihat Username atau ID Shopee milikmu di pojok kanan atas halaman beranda.
  • Username tersebut merupakan ID Shopeepay yang bisa kalian gunakan sebagai alat untuk transfer dana. Kamu juga bisa menggunakannya untuk menerima transferan dana dari temanmu.

Untuk bisa melakukan transfer dana dari akun Shopeepay milikmu, ikuti beberapa tahapan berikut ini:

  • Buka aplikasi Shopee melalui Smartphone kalian dan pilih menu saya yang berada di bagian kanan bawah jendela Shopee.
  • Setelah masuk ke dalam akun, pilih halaman profil dan klik tulisan Shopeepay yang berada di bawah menu Dompet saya.
  • Selanjutnya, klik Pilihan Transferdi menu pertama pada halaman Shopee. Terdapat berbagai macam cama transfer. Uang yang ada di Shopee bisa ditransfer melalui ID ShopeePay atau nomor HP.
  • Salin ID Shopeepay dengan mengikuti panduan cara mengetahui ID ShopeePay yang sudah diajarkan diatas.
  • Tulis ID ShopeePaykamu pada tempat pencarian yang sudah disediakan. Setelah muncul username dan nama pengguna yang benar milik kamu, tap username untuk memulai proses transfer. Isi nominal dana yang akan ditransfer.
  • Kalian para pengguna Shopee yang hendak melakukan transfer dana juga bisa mengetikkan deskripsidan menambahkan stiker yang menarik ke penerima dana Shopee.
  • Sesudah mengatur deskripsi, kamu bisa mengklik tombol Konfirmasiyang terdapat di bagian bawah untuk menyetujui proses transfer Shopeepay.
  • Hal terakhir yang perlu kamu lakukan yakni Memasukkan PIN Shopeeuntuk memberikan konfirmasi lanjut bahwa kamu setuju dan yakin melakukan transaksi ke akun shopee lain.
  • Dana akan segera berpindah tempat dari satu akun Shopee ke akun Shopee lainnya.

Demikian pembahasan mengenai cara mengetahui ID Shopeepay dan beberapa hal lainnya. Semoga bisa membantu kebingungan kalian terutama bagi yang baru saja menginstall aplikasi Shopee. Pastikan jangan sampai salah menulis ID Shopeepay ya.

Pilih saja cara termudah untuk melihat ID Shopeepay menurut pandanganmu. Ikuti panduannya dan mulai menghafalkannya. Dengan begitu kamu bisa top up Shopeepay dengan lebih mudah tanpa harus bolak-balik mengeceknya.



Source link

Baca Juga :  Link 26+ Fc Barcelona Gif – juragan-muda Free

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *