Informasi Terkini dan Terupdate

Centang Biru Instagram, Syarat Mengaktifkan Lencana Verifikasi di IG


Centang Biru Instagram – centang biru di IG adalah sebagai penanda bahwa seorang pengguna telah mendapat verifikasi untuk menemukan berbagai akun Instagram tokoh lainnya. Hal ini tentunya dengan persetujuan dari pihak pengembang aplikasi Instagram itu sendiri. Nah disini kami bagikan Syarat dapat centang blue dan Mengaktifkan Lencana Verifikasi di IG dengan mudah

Penggunaan aplikasi yang terkait dengan sosial media belakangan ini memang semakin marak dan mendominasi berbagai kalangan usia. Terutama pada usia remaja yang sedang gencar mencari jati diri dengan berbagai macam rujukan.

Istilah dunia maya yang digambarkan pada penggunaan berbagai aplikasi sosial media ini seakan mewakili bahwa adanya dunia kedua bagi penggunanya. Umumnya pengguna aplikasi sosmed semacam ini akan lebih mengandalkan gawai mereka untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna.

Ada banyak jenis aplikasi yang berkaitan dengan sosial media dan dipakai oleh banyak pengguna untuk berbagai kepentingan. Seperti misalnya aplikasi Facebook, lalu ada juga Twitter, kemudian TikTok, dan lain sebagainya.

Tak ketinggalan juga aplikasi Instagram yang juga merupakan sebuah aplikasi sosial media untuk digunakan mengunggah berbagai gambar atau foto dari penggunanya. Selain itu Anda juga bisa memuat berbagai cerita berbentuk teks pada beranda aplikasi IG ini.

Namun kebanyakan pengguna aplikasi Instagram ini lebih memilih untuk memposting berbagai foto dan gambar aktivitas yang dilakukan. Hal ini mungkin lebih mewakili apa yang ingin disampaikan dari unggahan tersebut dibandingkan dengan unggahan teks yang terkesan bertele-tele.

Menariknya dari aplikasi Instagram ini adalah adanya lambang atau tanda centang biru yang terletak tepat disebelah kanan nama akun Instagram pengguna. Tetapi tidak semua pengguna bisa mendapatkan tanda atau centang biru ini.

Artinya hanya pada pengguna tertentu saja yang bisa mendapatkan centang biru ini dari pihak pengembang Instagram itu sendiri. Karena memang ada penilaian tersendiri kepada pengguna Instagram yang mendapatkan centang biru tersebut.

Mungkin saja Anda sebagai salah satu pengguna aplikasi Instagram yang telah mendapatkan centang biru namun tidak Anda sadari. Jika ingin mengetahui apa arti dari centang biru ini, maka silahkan Anda simak sampai selesai pengertiannya dibawah ini.

Apabila Anda merupakan seorang pengguna aplikasi Instagram yang telah mendapatkan centang biru ini. Maka Anda dapat dengan mudah mendapatkan pengikut dan juga dapat dengan mudah untuk menemukan akun orang-orang ternama.

Baca Juga :  Begini Cara Menggunakan Face Play Gratis Tanpa Bayar

Tentang Centang Biru di IG

Arti centang biru di IG adalah sebagai sebuah lambang bagi pengguna yang bisa dengan mudah untuk menemukan berbagai akun tokoh, selebriti, dan merek terkenal. Lambang ini umumnya diletakkan tepat disebelah kanan nama akun Instagram pengguna.

Dengan diberikannya tanda atau centang biru tersebut, artinya pihak pengembang Instagram telah lebih dulu melakukan analisa terhadap akun yang dikategorikan layak mendapat lambang ini. Centang biru di Instagram ini adalah sebagai lambang verifikasi dari akun asli penggunanya.

Kemudian muncul pertanyaan, manfaat apa saja yang bisa dirasakan oleh pengguna yang memiliki lambang verifikasi atau centang biru ini? Pertama sebagai pengguna yang telah memiliki centang biru ini akan lebih dipercaya oleh pengguna lain untuk mengikuti sebagai followers.

Sehingga pemilik centang biru Instagram ini bisa lebih memanfaatkan momen ini untuk berbagai hal yang menguntungkan seperti promosi dan lain-lain. Tentunya masih banyak lagi hal lain yang dapat dilakukan bersama pengguna yang menjadi pengikut akun Instagram Anda.

Sementara sebagian pengguna Instagram juga banyak mencari referensi untuk mendapatkan tanda centang biru atau lambang verifikasi ini untuk akun mereka. Meskipun sebenarnya hal ini terbilang mudah untuk dilakukan, namun masih ada saja pengguna yang belum mengetahuinya.

Karena memang untuk mendapatkan centang biru di Instagram ini harus memenuhi beberapa persyaratan tersendiri. Namun, semua pengguna dapat melakukannya meskipun setelahnya pihak pengembang Instagram masih melakukan analisa untuk menentukan akun mana yang layak.

Jika akun Anda telah mendapatkan verifikasi dari pihak Instagram dan dianggap layak, maka centang biru akan Anda dapatkan. Hal ini akan membuat akun Anda lebih dipercaya untuk diikuti oleh followers lainnya.

Lalu bagaimanakah cara untuk mendapatkan centang biru atau lambang verifikasi ini pada akun Instagram Anda? Sebagai jawabannya Anda harus mempelajari beberapa tahapan yang akan kami bagikan di bawah ini secara lengkap.

Instagram akhirnya memberikan informasi resmi dan pemahaman komprehensif mengenai lencana biru tersebut. Tak hanya itu, Instagram juga menjelaskan mengenai syarat dan cara untuk mendapatkan centang biru tersebut.

Dikutip dari laman resmi Instagram, lencana verifikasi pada intinya adalah cara bagi orang-orang untuk mengetahui bahwa suatu akun asli atau tidak. Instagram juga menegaskan, centang biru bukanlah sebuah bentuk dukungan atau penghargaan khusus dari Instagram. Lantas apa saja syarat dan cara untuk mendapatkan centang biru?

Syarat Dapat Lencana Verifikasi (Centang Biru)

Setelah Anda melihat secara rinci penjelasan tentang arti centang biru di IG pada paragraf atas tadi, berikutnya Anda bisa menyimak apa saja yang menjadi syarat jika ingin memilikinya. kemudian persyaratan ini akan menjadi bahan pertimbangan oleh pihak Instagram terkait layak atau tidaknya.

Karena betapapun Anda telah melampirkan persyaratan ini secara lengkap, masih ada analisa yang dilakukan oleh Instagram untuk menentukan kelayakan. Artinya diterima atau tidak persyaratan Anda tersebut, masih bergantung pada keputusan pihak Instagram.

Untuk penjelasan yang lebih lengkap, silahkan Anda simak berbagai persyaratan yang dibutuhkan pengguna IG seperti dibawah ini:

1. Akun Autentik
Untuk mendapatkan centang biru adalah akun asli, original, mewakili seseorang, akun bisnis, mewakili brand, komunitas atau entitas terdaftar asli. Jadi akun terverifikasi akan diberikan pada pemilik akun asli.

2. Unik
Akun harus mewakili orang atau bisnis tertentu dengan unik untuk mendapatkan verifikasi. Jadi satu akun per orang atau satu bisnis yang diverifikasi, kecuali jika kamu punya akun yang sama dengan bahasa berbeda.

Harus diingat jika Instagram tak akan memberikan verifikasi akun dengan tema minat secara umum, misalnya meme dan komed.

3. Identitas Akun Lengkap
Pemilik akun harus melengkapi identitas yang diminta. Mulai dari yang ada pada aplikasi atau yang tidak.

Data seperti bio, foto profil, akun bersifat publik atau tidak dikunci, mengisi informasi kontak, website dan data lain juga harus diisi.

4. User Akun Terkenal
Instagram akan memberikan centang biru pada individu yang kemungkinan akunnya bisa dipalsukan, banyak dicari, dan memiliki followers yang banyak.

Jika persyaratan untuk mendapatkan centang biru ini telah Anda penuhi, maka langkah berikutnya adalah mengetahui bagaimana cara agar mendapatkan centang biru dengan mudah.

Untuk mengajukan lencana terverifikasi, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram

Sudah tahukah Anda cara mendapatkan centang biru di Instagram? Pengguna media sosial Instagram pasti tak asing dengan centang biru yang biasanya ada di akun public figure.

Centang biru di Instagram menandakan bahwa akun tersebut sudah berhasil terverifikasi. Logo centang biru biasanya dijumpai pada akun resmi milik tokoh publik, selebriti, hingga instansi. Hal itu membuat centang biru seolah menjadi suatu penghargaan dari pihak Instagram.

  • Langkah pertama bisa Anda mulai dengan buka dan masuk terlebih dahulu pada akun Instagram yang Anda miliki menggunakan perangkat Android yang Anda miliki saat ini.
  • Kemudian silahkan Anda klik pada bagian “Profil” untuk melakukan verifikasi pada akun Instagram Anda.
  • Perhatikan pada bagian kanan atas pojok menu “Profil” akun Instagram Anda yang terdapat ikon tiga garis, lalu tekan ikon tersebut.
  • Setelah itu silahkan Anda klik pada opsi “Pengaturan” yang ada didalamnya.
  • Selanjutnya Anda klik lagi pada opsi “Account” dan klik lagi pada menu “Request Verification”.
Selanjutnya-Anda-klik-lagi-pada-opsi-Account-dan-klik-lagi-pada-menu-Request-Verification
  • Sampai pada tahap ini maka pihak Instagram akan meminta Anda untuk melengkapi data diri seperti KTP. SIM, nama lengkap, dan lain sebagainya.
  • Isi saja pendataan diri yang dimintakan dengan benar dan valid.
  • Pada tahap ini, pihak Instagram akan melakukan verifikasi pada akun yang Anda daftarkan guna mendapatkan centang biru tersebut.
  • Kemudian akan diberitahukan kepada pemilik akun terkait dengan diterima atau tidaknya pengajuan untuk centang biru atau lencana verifikasi tersebut.
  • Jika ditolak maka Anda dapat mengulanginya setelah 30 hari kedepan.
  • Selesai.

Cara Mengaktifkan Centang Biru Instagram

Jika sudah memenuhi syarat, maka coba ajukan centang biru ke pihak Instagram. Proses pengajuan ini bersifat gratis.

Saat centang biru diberikan maka akun Facebook yang terhubung akan ikut terverifikasi dan juga sebaliknya.

Perlu diingat juga ada proses 30 hari bagi Instagram untuk melakukan tinjauan permintaan pemberian centang biru. Jadi tidak semua yang mengajukan akan langsung dikabulkan oleh Instagram.

Namun jika tidak diterima permintaannya, kamu bisa mengajukan permintaan lagi setelah 30 hari.

Berikut ini langkah mengajukan permintaan centang biru:
1. Buka aplikasi Instagram
2. Masuk ke bagian profil
3. Klik ikon garis tiga di bagian atas kanan
4. Klik Pengaturan
5. Berikutnya tekan Akun
6. Pilih opsi Minta Verifikasi
7. Kamu harus melengkapi informasi seperti nama lengkap. Selain itu juga harus melampirkan bukti identifikasi yang diperlukan
8. Berikutnya ikuti instruksi dari Instagram
9. Tunggu proses peninjauan selesai
10. Jika disetujui maka akan ada pemberitahuan langsung. Akun juga akan ditambahkan tanda centang biru.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *