Informasi Terkini dan Terupdate

Bisnis Christian Sugiono’ Modal Cuci Piring


Immaku.com-Hallo sobat tanjung kembali lagi bersama admin yang akan menawarkan kalian sabuah berita terbaru lagi mengenai Urusan ekonomi Christian Sugiono’ Kapital Cuci Piring.

Aktor sinetron dan film Christian Sugiono ternyata nggak banyak yang tahu bahwa lebih dulu menjalani profesi sebagai seorang pebisnis.

Semenjak duduk di bangku kuliah, Christian telah mendirikan perusahaan kecil-kecilan yang berfokus di IT yakni web design.

Ketika ini, dia sudah memiliki banyak urusan ekonomi mulai dari di bidang berita dan teknologi sampai properti. Dia juga menggarap urusan ekonomi masakan dan kosmetik bersama Sang Istri. Bahkan dia juga menanam modal di sejumlah startup.

Proses Urusan ekonomi Christian Sugiono

9 Kerajaan Bisnis Titi Kamal-Christian Sugiono yang Bisa Kita Tiru

Namun perjalanan karir Christian di bidang urusan ekonomi itu tidak seinstan itu. Dia bercerita awalnya dia menerima persoalan yakni uang saku ketika kuliah yang habis sebelum waktunya. Karena itu, akhirnya dia menjajal sejumlah pekerjaan untuk membiayai hidupnya di Jerman.

Seorang Christian Sugiono pernah menjajal pekerjaan tukang cuci piring, pelayan, sampai sebagai seorang kasir di sebuah restoran di Jerman. Hal itu di lakoninya ketika masih kuliah di Technology University of Hamburg, Jerman.

Semasa dia di Jerman, orang tuanya di ketahui hanya menawarkan uang pada beberapa bulan awal kuliah. Untuk itu, pemeran Doni dalam film Jomblo mencari pekerjaan serabutan demi biaya kos, makan, jalan-jalan, sampai ongkos pulang ke Indonesia.

“Habis pulang dari Indonesia, pulang ke Jerman, gue cuci piring lagi, nggak ada yang tahu,” katanya dalam program Ask d’Boss detikcom, Selasa (26/4/2022).

Pria kelahiran 25 Februari 1981 itu mengaku ketika menjadi kasir di sebuah restoran di gaji sebesar 6 euro per jam. Dalam sehari dia bekerja dalam 10 jam dan 5 hari seminggu.

Baca Juga :  Watch Full Video CCTV Footage Rapper PNB Rock Was Shot And Killed in LA Waffle House After Being Robbed News

“Sebulan gue mampu dapat sekitar 1.200 euro (Rp 18.600.000; kurs Rp 15.500), itu cukup untuk segala macam,” ungkapnya.

Christian mengatakan dahulu di rinya lebih sibuk bekerja dan mencari pengalaman di luar kampusnya. Sampai akhirnya kuliah tidak berjalan baik dan gagal lulus. Meski begitu, karena jurusan yang dia ambil ialah IT, dia tetap belajar dari komunitas dan otodidak.

“Pada tahun 2006 gua harus memutuskan bahwa jika gue lanjutin di Jerman gue mungkin kuliah akan tambah 5 tahun lagi. Gue kerjaannya jalan-jalan mulu gue nonton konser gue bikin liputan. Karena gue kerja di media company dan lain sebagainya. Tapi kan kuliah gue ini jadi keteter,” ungkapnya.

Selain bekerja, Christian juga mengatakan sudah membangun perusahaan kecil-kecilan sebuah perusahaan yang berfokus pada web design development. Urusan ekonomi itu dia buat bersama rekannya yang di Indonesia.

Kala itu dia merasa kemampuannya cukup untuk membangun urusan ekonomi dan menghasilkan uang. Makanya pada ketika itu dia memutuskan untuk pulang ke Indonesia pada 2006 dan tidak melanjutkan kuliah kuliah.

“Tapi saat gue pulang ke Indonesia mungkin ya gue bawain sertifikat, sarjana, ijazah. Mungkin gue nggak bawa ijazah, tapi gue bawa pengalaman, gue bawa skill, dan gue bawa perusahaan gue yang itu yang kecil-kecilan. Nah itulah jadi modal gue seterusnya di Indonesia melanjutkan kegiatan entrepreneur gue,” ujarnya.

Perusahaan web design Christian kemudian dikembangkan menjadi perusahaan media bernama malesbanget.com. “Kemudian di tahun 2010 itu gue ubah gue ganti menjadi gue tambahin orang-orang kreatif, maka jadilah media online company, yaitu malesbanget.com. Awalnya mirip itu,” ungkapnya.

Ketika ini, selain tetap menggarap sejumlah urusan ekonomi di bidang IT dan media, dia bersama istri juga ada beberapa urusan ekonomi yang digeluti. Urusan ekonomi-bisnis itu mulai dari bidang masakan sampai kosmetik.

Baca Juga :  New Link Viral Video Amber Rae McElravy Child Abuse Leaked Video on Twitter and Facebook, Link Here!!

Christian Sugiono juga merambah urusan ekonomi properti. Pemain film Catatan Akhir Sekolah ini mengaku memiliki sejumlah villa di Bali yang disewakan.

Akhirkata

Mungkin hanya itu yang dapat admin sajikan di berita kali ini mengenai Urusan ekonomi Christian Sugiono’ Kapital Cuci Piring. Buat kalian yang ingin menerima berita selanjutnya kalian mampu berkunjung di situs resmi admin di www.Immaku.com.

banner 300x250



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *