Informasi Terkini dan Terupdate
Viral  

Video Offline YouTube Tidak Bisa Dibuka ? Ini Solusinya, Terbukti !!


Video Offline YouTube – Menonton YouTube kini menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia Internet. Menonton YouTube adalah hiburan tersendiri. Tambah lagi jika Anda memiliki akses internet berkecepatan tinggi.

Namun, terkadang tidak dapat membuka video YouTube di Android. Apakah itu aplikasi you tube, tidak ada gambar, kosong dan tidak dapat dibaca.

Di bawah ini kami berikan ulasan tentang cara memperbaiki video YouTube offline yang tidak dapat dibuka di Android.

Terdapat kesalahan setelah mengunduh video untuk menonton YouTube tanpa kuota internet. Saya tidak dapat membuka video youtube offline, jadi jika Anda mengalami masalah seperti itu, silakan lihat solusinya.

Semua orang tahu aplikasi YouTube yang mendistribusikan berbagai video dalam dan luar negeri. Video yang ditawarkan mulai dari video musik, tutorial, hiburan, film pendek dan banyak lagi.

Banyak orang sekarang sering disebut sebagai pembuat konten di ruang YouTube. Mereka membuat berbagai jenis video dan mengunggahnya ke YouTube.

Beberapa pengguna YouTube diperkenalkan ke video YouTube bahkan sejak usia dini, tetapi video yang mereka lihat sesuai usia.

YouTube memiliki banyak fitur, salah satunya adalah backup offline. Namun, Anda mungkin mengalami masalah jika video yang diunduh tidak dapat diputar secara offline.

Penyebab Video Offline di YouTube Tidak Bisa Dibuka

Anda dapat mengunduh video dari YouTube dan menontonnya secara online atau offline. Secara khusus, itu hanya dapat dilihat secara offline melalui platform YouTube dan tidak tersedia di aplikasi lain.

Anda juga harus tahu bahwa ini bukan video acak karena hanya video tertentu yang dapat diunduh. Pernahkah Anda menonton video offline yang diunduh dan ada yang tidak beres.

1. Akun YouTube diblokir

Akun YouTube yang diblokir oleh Google adalah penyebab paling umum bagi pengguna aplikasi YouTube. Ini biasanya disebabkan oleh pengguna yang melanggar pedoman dan kebijakan YouTube.

Baca Juga :  Aplikasi Download Lagu di Android Secara Legal Free Player Super Cepat

Terkena Virus

Ketidakmampuan mengakses YouTube juga bisa disebabkan oleh virus. Virus adalah salah satu hal yang dapat merusak perangkat lunak dan perangkat keras serta menghalangi Anda untuk mengakses YouTube.

Di ponsel saya, ada tanda-tanda bahwa aplikasi berhenti secara otomatis dan ponsel saya cepat panas, meskipun YouTube adalah satu-satunya yang terbuka saat itu.

2. Data Aplikasi Youtube Yang Penuh

Penyebab ini terjadi di antara pengguna ponsel cerdas dan penyebab paling umum adalah aplikasi YouTube lengkap. Ini biasanya disebabkan oleh terlalu banyak mengunduh video untuk ditonton secara offline.

Selain itu, sejumlah besar cache mungkin membuat YouTube sulit dibuka. Secara umum, jumlah cache yang besar juga dapat menyulitkan pengguna untuk memutar video.

3. Aplikasi Youtube Tidak Diperbarui

YouTube adalah aplikasi default di beberapa ponsel cerdas, tetapi pengguna ponsel cerdas sebenarnya perlu memperbarui sendiri aplikasi YouTube Playstore.

Namun, ini tidak berarti bahwa semuanya harus diperbarui secara otomatis. Ini hanya berlaku untuk pengguna kuota dasar.

YouTube diperbarui secara otomatis saat menggunakan Wi-Fi. Jadi, silakan periksa secara manual apakah aplikasi YouTube telah diperbarui.

4. Koneksi Internet Lambat

Selain faktor internal, faktor eksternal juga bisa berperan, seperti koneksi internet yang lambat. Koneksi internet yang lambat secara otomatis akan mencegah Anda mengakses aplikasi YouTube.

5. Memori Internal Penuh

Jika memori internal penuh, sistem smartphone mungkin menjadi tidak stabil. Ini karena memori sistem penuh tanpa ruang kosong dapat menyebabkan ponsel Anda cepat panas dan menyebabkan banyak aplikasi bermasalah.

6. Berat Karena Browser Berisi Banyak Data

Bagi pengguna laptop, komputer, dan smartphone yang membuka YouTube di browser mereka, browser sering kali berisi banyak data dan cache, yang dapat menyulitkan browser untuk mengakses situs.

Baca Juga :  Makna dan Definisi – tpf.co.id

Salah satunya adalah Youtube Terlalu banyak data dan cache dapat memperlambat kinerja RAM, dan RAM sangat sulit untuk digunakan.

Jadi, jika Anda belum membersihkan data dan cache pada browser yang Anda gunakan, kami sarankan untuk membersihkan data dan cache untuk memperlancar semuanya.

Solusi Mengatasi Video Offline di YouTube Tidak Bisa Dibuka

Solusi Mengatasi Video Offline di YouTube Tidak Bisa Dibuka

Jika Anda sudah tahu masalah nya tidak bisa membuka atau memutar video YouTube offline, Anda harus tahu cara memperbaikinya.

Tentunya memecahkan masalah ini sangat mudah. Anda tidak perlu meminta bantuan ahli komputer, Anda bisa mencobanya sendiri, beriut beberapa solusi mudah yang bisa kalian lakukan.

1. Perbarui aplikasi YouTube Anda

YouTube secara berkala memperbarui aplikasi untuk menampilkan fitur dan tampilan terbaru dari aplikasi YouTube itu sendiri.

Jika belum pernah diperbarui, aplikasi mungkin menjadi tidak dapat digunakan nanti. Bukan karena aplikasinya rusak, itu karena Anda menggunakan YouTube versi lama.

2. Bersihkan RAM

Aplikasi YouTube menghabiskan banyak RAM. Pasalnya, selain aplikasi harus terkoneksi ke server, YouTube juga perlu menampilkan beberapa konten yang cukup berat seperti video.

Jika ponsel Anda tidak memiliki RAM yang cukup, YouTube mungkin macet dan tidak dapat digunakan.

Untuk mengatasi masalah ini, bersihkan RAM dengan menghentikan aplikasi yang tidak digunakan. Jadi RAM Anda akan lebih bebas dan YouTube akan berjalan lebih lancar.

3. Hapus Cache Di Aplikasi Youtube

Hal yang dapat Anda lakukan adalah mengosongkan cache. Ini karena aplikasi YouTube menyimpan cache, sama seperti aplikasi lainnya.

Jika Anda sering menggunakannya, seperti menonton video di aplikasi YouTube, cache akan semakin menumpuk. Jika Anda mengizinkan penyimpanan, aplikasi YouTube mungkin gagal dibuka karena terjadi kesalahan.

Baca Juga :  Yandex Xnxubd 2020 Nvidia India Video Bokeh China Indonesia No Sensor

4. Instal Ulang Aplikasi Youtube

Alasan lain aplikasi YouTube mungkin tidak berfungsi dengan baik adalah kesalahan selama proses pemasangan.

Untuk memperbaiki masalah ini, instal ulang aplikasi YouTube. Hapus aplikasi terlebih dahulu, lalu instal ulang.

5. Gunakan Browser

Jika Anda masih tidak dapat mengakses aplikasi YouTube, gunakan browser Anda untuk membuka aplikasi.

Anda dapat menghemat lebih banyak penyimpanan internal dengan mengakses YouTube dari browser Anda. Karena Anda tidak perlu menginstal aplikasi YouTube lagi.

Akhir Kata

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai penyebab kenapa Video Offline di YouTube Tidak Bisa Dibuka.

Bahkan kami juga sudah memberikan beberapa penyebabnya sekaligus memeberikan solusinya, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terimakasih

Baca Juga Lainnya :



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *