Informasi Terkini dan Terupdate

27,4% Operator Node Ethereum Belum Siap untuk Bellatrix


tpf.co.id – Meskipun pengumuman sudah berbulan-bulan, sebanyak 27,4% operator node Ethereum hingga saat ini belum siap untuk fase 1 penggabungan (merger), yang dimulai tanggal 6 September 2022 pukul 11:34:47 UTC (13:34:47 Waktu Musim Panas Eropa Tengah).

Jadwal untuk penggabungan Ethereum telah dilakukan selama berbulan-bulan. Fase pertama, yang disebut pemutakhiran Bellatrix, dijadwalkan beberapa bulan lalu untuk epoch 144896 dari rantai Beacon. Selama berminggu-minggu ini akan tercapai pada tanggal 6 September 2022.

Semua operator node Ethereum telah diberi pemberitahuan tepat waktu bahwa mereka butuh memperbarui klien mereka sebelum meluncurkan pemutakhiran Bellatrix. Jika tidak, mereka akan terjebak di rantai lama yang tidak kompatibel setelah pemutakhiran Bellatrix. Selain itu, mereka kemudian tidak akan lagi dapat mengirim atau menerima Ethereum, termasuk tidak akan dapat bekerja di jaringan Ethereum pasca-penggabungan yang baru.

“Jika Anda menggunakan klien Ethereum yang belum ditingkatkan ke versi terbaru, klien Anda akan disinkronkan ke blockchain pre-fork setelah terjadi peningkatan. Anda akan terjebak dalam rantai yang tidak kompatibel di bawah aturan lama dan tidak akan bisa mengirim Ether atau bekerja di jaringan Ethereum pasca-penggabungan,” pemberitahuan resmi dari Ethereum Foundation.

Hanya 72,6% dari node Ethereum yang sudah siap

Ethereum mengumumkan bahwa hanya 72,6% dari node Ethereum yang dilaporkan sebagai ‘siap’. Jadi sebesar 27,4% berisiko meleset dari target.

Semoga saja banyak operator node yang gagal menandai siap secara tepat waktu atau masih banyak yang berhasil menyelesaikan pembaruan tepat waktu dalam batas waktu yang singkat. Kemungkinan besar tidak semua operator node Ethereum akan berhasil tepat waktu. Prospek ini tidak bagus untuk mereka. Mereka mungkin akan tutup dan aset yang tidak ditransfer tepat waktu akan hilang.

Baca Juga :  Link Game PC Ringan Offline & Online Gratis Cocok Untuk Ram 4GB

Prospek Ethereum sangat positif

Terlepas dari masalah ini dengan beberapa operator node Ethereum, penggabungan berjalan dengan lancar dan sudah memberikan gambaran besar. Sentimen dan prospek Ethereum bagi investor secara umum adalah optimis dengan masa depan yang menjanjikan.

Pada perdagangan kemarin, permintaan terhadap Ether melonjak sehingga harga koin crypto terbaik ke-2 ini sempat naik secara signifikan lebih dari 7%, tetapi harga ditutup melemah 3% pada akhirnya. Bagaimanapun juga, Ethereum masih menjadi salah satu aset kripto terbaik dari aspek fundamental selain daripada Bitcoin.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *