Informasi Terkini dan Terupdate
Viral  

12 Aplikasi Download Video Instagram Terbaik dan Gratis!


Di Instagram, ada banyak konten video singkat yang menarik. Contohnya seperti lagu, cuplikan video lucu, sampai dengan motivasi. Jika ingin mengunduhnya, Anda bisa menggunakan aplikasi download video Instagram yang gratis dan mudah digunakan.

Aplikasi tersebut akan memudahkan Anda dalam mendapatkan video dari Instagram yang biasanya sering dipakai untuk story WA karena durasinya yang singkat. Berikut adalah daftar aplikasi download video Instagram yang terbaik dan populer.

Aplikasi Download Video Instagram

Daftar aplikasi download video Instagram yang dapat Anda pakai akan kami bagikan secara lengkap mulai dari nama aplikasi sampai dengan kelebihan dan fitur unggulan yang ada di aplikasi tersebut.

Namun, perlu digaris bawahi bahwa terkadang ada beberapa kreator yang tidak ingin ada orang yang memposting ulang dan mendownload kontennya sembarangan. Jadi, lebih baik untuk memberikan kredit dan meminta izin terlebih dahulu sebelum mengunduhnya.

Selanjutnya, berikut adalah beberapa aplikasi download video Instagram yang terbaik dan mudah digunakan. Mari kita simak bersama.

1. InShot Video Downloader

Aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk mengunduh video Instagram adalah InShot. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna bisa langsung otomatis mengunduh video yang diinginkan.

Tak hanya itu, InShot Video Downloader ini juga bisa digunakan untuk memposting ulang video yang sebelumnya sudah diunduh ke akun Instagram Anda. Menariknya, Anda bisa mengunduh berbagai video dari perangkat yang dimiliki hanya dengan satu klik saja.

Hal ini berbeda jika menggunakan aplikasi lainnya yang terkadang harus memilih tempat penyimpanan terlebih dahulu. Saat memakai InShot Downloader, Anda tidak perlu memilih menu tersebut karena otomatis akan langsung tersimpan sehingga sangat efisien.

Setelah berhasil terdownload, video tersebut dapat dibagikan ke akun Instagram Anda juga hanya dengan sekali klik saja. InShot Video Downloader juga memberikan layanan download video yang berasal dari IGTV yang memiliki durasi lama.

2. Regrann

Regrann

Regrann adalah aplikasi download video Instagram yang lebih diperuntukkan untuk merepost ulang video dari akun yang dipilih. Jadi, Anda bisa mendapatkan video tersebut untuk dibagikan ke pengikut akun Instagram.

Selain video, Anda bisa menggunakan Regrann untuk mengunduh foto dan membagikannya secara langsung. Video yang akan Anda bagikan ini tidak akan ada watermark atau tanda tulisan di dalam video yang membuat orang mengetahui darimana video berasal.

Jadi, privasi ini menjadi kelebihan tersendiri dari aplikasi download video Instagram ini. Untuk mendapatkan video atau gambar yang Anda inginkan cukup gunakan cari kontennya kemudian salin URL atau link tersebut.

Setelah menyalinnya, otomatis sudah bisa melakukan postingan ulang ke Instagram yang dimiliki. Jika ingin mendapatkan pengalaman terbaik dalam mengunduh video dari Instagram, silakan untuk memilih versi premiumnya yaitu Regrann Pro.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap salah satunya adalah bisa menjadwalkan postingan di Instagram sesuai yang diinginkan. Waktu posting kadangkala juga mempengaruhi banyaknya yang melihat konten.

Jadi, penting juga memanfaatkan fitur tersebut untuk mendapatkan penjadwalan Instagram tanpa perlu repot untuk mempostingnya di waktu itu juga.  Beberapa fitur unggulan dari aplikasi download video Instagram ini adalah adanya layanan nonaktifkan atau aktifkan watermark.

Kelebihan berikutnya adalah bisa memposting ulang konten baik yang berubah foto atau video tanpa perlu keluar dari Instagram.

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis alias tidak ada biaya sepeserpun sehingga sangat cocok bagi Anda yang suka untuk memakai aplikasi gratis dengan beragam manfaatnya.

3. Story Saver, Download Video dari Instagram

Story-Saver-Download-Video-dari-Instagram

Aplikasi berikutnya yang tidak kalah populer yaitu Story Saver. Lewat aplikasi Story Saver, Anda bisa mendapatkan video yang sudah diposting sebelumnya oleh orang lain.

Baca Juga :  Simolex Apk Pro Android Tanpa VPN Gratis Selamanya Versi Terbaru 2022

Sesuai dengan namanya, Story Saver berfungsi untuk menyimpan story yang dibagikan oleh pengguna akun lainnya kemudian dapat diposting ulang oleh Anda.

Anda bisa menggunakannya untuk mendapatkan video dan memutarnya tanpa harus tersambung dengan data internet. Kelebihan dari aplikasi ini termasuk aplikasi yang user friendly dengan kapasitas memori yang cukup ringan.

Story Saver juga bisa diakses secara gratis sehingga banyak disukai oleh banyak orang. Ada banyak fitur yang cukup lengkap telah diberikan oleh aplikasi ini. Diantaranya adalah Video Downloader untuk mengunduh video.

Selanjutnya ada fitur untuk menyimpan story orang lain baik itu yang berupa gambar atau video. Kemudian, ada pula fitur untuk download Reel secara mudah dan cepat.

Terakhir, yang tak kalah menariknya adalah fitur untuk melihat DP atau Display Profile yang dimuat di akun Intsagram seseorang untuk disimpan. Menarik bukan?

4. Instake

Instake

Aplikasi download video Instagram berikutnya adalah Instake. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyimpan foto sampai Reel dengan mudah. Instake merupakan aplikasi yang cukup populer karena sudah ada lebih dari 1 juta orang yang menggunakannya.

Kelebihan dari Instake yaitu dari sisi memorinya yang sangat kecil. Anda cukup menyisakan memori sekitar 3 MB saja untuk mengunduh aplikasi ini.  Jadi, tidak perlu meluangkan kapasitas memori yang besar.

Jadi, Instake merupakan aplikasi andalan bagi orang yang ingin mengunduh video dari Instagram. Adapun cara penggunaannya juga cukup mudah dan dapat dipraktekkan untuk pemula sekalipun.

Anda cukup mencari video yang diinginkan di Instagram. Lalu, pada kotak URL, salin link dari video tersebut. Kemudian, buka aplikasi Instake. Setelah aplikasi ini terbuka, silahkan untuk menempelkan link tersebut pada kotak yang tersedia untuk Video Downloader.

Secara otomatis video tersebut akan muncul. Anda juga bisa memilih beragam format untuk mengunduhnya.

5. QuickSave for Instagram

QuickSave-for-Instagram

QuickSave for Instagram adalah salah satu aplikasi download video Instagram yang juga bisa kalian pakai. Anda bisa mendapatkan berbagai video dengan panjang durasi yang bebas sesuai yang diinginkan.

Kualitas video yang di download dengan QuickSave for Instagram ini sangat baik sehingga tidak perlu khawatir dari segi kejelasan tampilan video yang diunduh oleh aplikasi tersebut.

Selain video, Anda juga bisa mengunduh foto yang ada di Instagram dengan praktis. Setelah foto diunduh bisa langsung melakukan edit foto dengan memanfaatkan fitur yang ada di QuickSave.

Jadi, tidak perlu lagi untuk menginstall aplikasi tambahan untuk edit video yang bisa membuat memori menjadi cepat penuh. Cukup manfaatkan aplikasi ini saja untuk mendapatkan berbagai fitur unggulannya.

Fitur editingnya juga tergolong bagus karena ada banyak menu yang bisa digunakan untuk membuat tampilan foto menjadi lebih bagus dan sesuai dengan keinginan Anda. Foto dan video yang sudah diunduh dapat langsung dibagikan ke Instagram sehingga sangat praktis.

Dengan demikian, lewat aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat gambar yang lebih baik dan artistik dibandingkan sebelumnya.

Sesuai dengan namanya, QuickSave for Instagram mengedepankan kecepatan dalam proses pengunduhan beda dengan pengunduhan biasa. Jadi, video bisa langsung cepat didapatkan dalam waktu yang terbilang cukup singkat.

Begitu juga dengan ketika Anda mengunduh foto menggunakan aplikasi ini, waktu pengunduhan juga cukup singkat. Ini akan cocok bagi Anda yang suka cepat dan tidak ingin membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan video yang diinginkan.

Baca Juga :  Cara Setting Tweakware Videomax Telkomsel Ke Flash Dengan BUG

6. FastSave for Instagram

FastSave-for-Instagram

Berikutnya adalah aplikasi yang bernama FastSave for Instagram. Aplikasi ini hampir mirip dengan QuickSafe yang bisa mendownload foto maupun video dengan cepat.

Video yang diunduh juga memiliki kualitas yang tinggi yaitu bisa mencapai HD sehingga tampilan lebih jernih. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu mudah dipakai dan praktis sehingga tidak perlu waktu yang lama.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu bisa mencari story dan unggahan dari pengguna Instagram tanpa perlu mengikutinya. Jadi, ini akan lebih meningkatkan privasi Anda karena tidak perlu untuk mengikuti orang tersebut.

Adanya aplikasi ini juga cocok bagi Anda yang suka menjadi “penggemar rahasia” dengan melihat profil akun Instagram orang yang disukai. Setelah melihatnya, tidak akan terlihat oleh pengguna tersebut apakah Anda mengunjungi profilnya atau tidak.

Hal ini akan membuatnya menjadi lebih menjaga kerahasiaan Anda. Selain itu, jika ingin memposting ulang juga dapat diterapkan secara praktis karena langsung diunggah ke akun Instagram milik Anda.

Kelebihan selanjutnya dari FastSave for Instagram yaitu dapat mengunduh foto atau video langsung banyak sekaligus atau mengunduh secara bersamaan. Hal ini akan sangat menghemat waktu tanpa perlu menunggu satu-persatu unduhan selesai.

Cukup langsung cari banyak video yang menarik dan unduh sekaligus. Begitu juga dengan foto yang ingin diunduh banyak.

7. Instant Save

Instant-Save

Aplikasi lain yang tak kalah menarik adalah Instant Save yang diperuntukkan dalam mengunduh video dan foto dari Instagram. Aplikasi ini juga menggunakan cara kerja yang hampir sama dengan kebanyakan aplikasi unduhan video lainnya.

Cara kerjanya yaitu dengan menyalin URL dari video Instagram. Lalu, buka aplikasi Instant Save dan tempel link tersebut. Nantinya, video yang diinginkan akan langsung bisa tersimpan di ponsel Android Anda.

Langkah ini pasti sudah dipahami dengan baik oleh penggunanya sehingga ini merupakan solusi yang tepat untuk mengunduh video dengan cara paling mudah dan tanpa buang waktu yang banyak.

Instant Save juga dipakai untuk merepost ulang dari postingan orang lain ke akun Instagram Anda.

8. Story Saver Sara Tech

Story-Saver-Sara-Tech

Aplikasi ini dikembangkan oleh Sara Tach yang juga digunakan untuk menyimpan video dari story yang ada di Instagram. Selain itu, bisa juga dipakai untuk mendapatkan unggahan yang berasal dari feed seperti video dan foto.

Aplikasi ini dapat langsung mengunduh konten yang disukai dari Instagram karena Story Saver akan terintegrasi dengan aplikasi ini sehingga tidak perlu menyalin link lagi. Anda cukup membuka aplikasi Instagram dan mencari apa yang ingin diunduh.

Jika sudah menemukannya, langsung klik Unduh agar bisa segera mengunduh video atau foto dari Instagram. Adanya Story Saver dari Sara Tech akan memudahkan Anda untuk memposting ulang video yang sudah didapatkan sebelumnya dengan mudah.

Baik kata mutiara, lagu pendek, sampai dengan cuplikan lucu yang menghibur bisa diunduh melalui aplikasi ini.

9. Instore

Instore

Aplikasi download video Instagram berikutnya adalah Instore. Aplikasi ini dimanfaatkan untuk menyimpan cerita yang dibagikan di Instagram. Dengan aplikasi ini akan memudahkan pengguna untuk mendownload story tersebut dan merepostnya.

Anda bisa melakukan itu semua tanpa harus perlu masuk. Selain itu, ada juga beberapa fitur lainnya yang mendukung Anda untuk memposting video atau foto karena sudah disediakan fitur caption generator atau hashtag agar postingan Anda lebih mudah dikenal dan disukai.

Adapun cara untuk mengaplikasikan Instrode cukup mudah sama seperti sebagian besar aplikasi download video Instagram lainnya. Anda bisa membuka Instagram lalu menyalin link yang berisi konten video yang disukai.

Baca Juga :  Video Bokeh No Sensor Mp4 Video Full HD Sub Indo Link Viral Terbaru

Selanjutnya, buka Instore lalu tempelkan link yang sebelumnya telah disalin. Dengan begitu, video tersebut akan muncul di aplikasi tersebut dan Anda bisa mengunduhnya hanya dengan satu kali kli tombol Unduh.

Selain mendownloadnya, video yang disalin ke Instore bisa langsung dibagikan ke berbagai media sosial lainnya termasuk Instagram. Jadi, tidak perlu untuk mengunduhnya terlebih dahulu.

10. Photo & Video Downloader

Photo-Video-Downloader

Aplikasi berikutnya yang bisa menyimpan video sekaligus foto di Instagram adalah Photo & Video Downloader. Aplikasi ini dinilai sebagai aplikasi yang mudah digunakan dan populer karena memiliki fitur yang beragam.

Anda bisa mendapatkan video dari siapapun itu yang ada di Instagram. Untuk pengunduhannya juga tergolong cepat dengan kualitas video yang sudah tinggi yaitu HD. Begitu juga dengan fotonya yang bisa di download dengan HD.

Cara menggunakannya juga memanfaatkan link dari video tersebut untuk di unduh pada aplikasi Photo & Video Downloader. Untuk penggunaannya ini cukup praktis sehingga banyak yang sudah memakainya karena juga dapat diakses secara gratis.

Setelah aplikasi terunduh, Anda juga bisa memutarnya dengan menggunakan fitur pemutaran yang sudah disediakan oleh aplikasi ini. Untuk mengunduh Photo & Video Downloader tidak perlu khawatir soal kapasitas memori karena aplikasi ini cukup ringan yaitu hanya 10 MB saja.

11. All Video Downloader

All-Video-Downloader

Berikutnya adalah aplikasi All Video Downloader yang tidak hanya bisa dipakai untuk mendownload Instagram, tetapi juga berbagai platform lainnya. Contohnya seperti, FB, Twitter, bahkan sampai Youtube sekalipun.

Oleh sebab itu, aplikasi ini termasuk dalam aplikasi download video terbaik dan populer. Ukuran dari aplikasi ini terbilang kecil tetapi fitur yang ditawarkan juga beragam. Aplikasi ini juga sudah diunduh dengan lebih dari 52 juta pengguna.

Jadi, aplikasi ini layak direkomendasikan untuk mendownload video Instagram. Proses downloadnya juga mudah karena dilengkapi dengan fitur in built web browsernya.

Ada juga auto detection yang bisa mendeteksi video tersebut dengan mudah sehingga gampang untuk diunduh. All Video Downloader hanya tersedia untuk Android sehingga tidak boleh digunakan.

Selain itu, kekurangan dari aplikasi ini yaitu memiliki kecepatan download yang terkadang tidak stabil.

12. Video Downloader for Instagram Repost

Video-Downloader-for-Instagram-Repost

Aplikasi download video Instagram yang terakhir adalah Video Downloader for Instagram Repost. Ini bisa dipakai untuk Android dengan sistem operasi minimal 5.0.

Caranya sangat mudah diterapkan yaitu dengan cara salin link video atau bisa juga dengan klik bagikan dan pindah ke aplikasi Video Downloader tersebut.

Selain itu, dengan adanya aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk memposting ulang tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. Namun, untuk mencari aplikasi ini harus di download dari website resmi atau website penyedia aplikasi lainnya karena tidak ada di Play Store.

Ternyata, aplikasi download video Instagram cukup banyak pilihannya. Jadi, Anda bisa memilih mana aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dari fitur yang diberikan oleh setiap aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat.

 

Lihat Juga :



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *