Informasi Terkini dan Terupdate
Komik  

5 Superhero Baru dari Marvel Universe!


Lebih dari belasan tahun Marvel menemani penggemar dengan kisah heroik para superhero yang bertugas melindungi Marvel Universe dari para villain. Dan selama itu juga banyak sekali karakter Marvel yang bermunculan dan menjadi favorit penggemar. Sementara para superhero lama sudah tidak diragukan lagi mempunyai tempat di hati penggemar, sebenarnya ada banyak superhero baru yang juga layak untuk mendapatkan perhatian. Bahkan di antara beberapa superhero baru tersebut memiliki kekuatan yang cukup dahsyat, dan mampu menandingi superhero lama. Siapa saja?

BACA JUGA: Marvel Resmi Tunjuk Pengganti Doctor Strange!

Ghost Rider (Robbie Reyes)

Dari semua superhero di daftar ini, Robbie Reyes alias Ghost Rider baru yang sudah diwujudkan dalam bentuk live-action di serial Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D. Debut di komik All-New Ghost Rider #1 (2014), alih-alih menggunakan motor, Ghost Rider baru ini lebih memilih mobil muscle yang dia beri nama Hell Charger sebagai kendaraannya. Di bagasi mobilnya, Ghost Rider mempunyai portal yang langsung menembus ke neraka. Dengan Spirit of Vengeancenya, dia mempunyai kemampuan yang serupa dengan Ghost Rider lama, seperti kekuatan fisik super, Penance Stare, healing factor, mengubah senjata dan kendaraan menjadi mode neraka.

Kid Gladiator

Bukan hanya Bumi saja yang mempunyai superhero baru, Kekaisaran Shi’ar juga mempunyai seorang superhero muda bernama Kid Gladiator yang melakukan debutnya di komik Wolverine and the X-Men #1 (2011). Sebagai anak dari Kallark the Gladiator, Kid Gladiator yang mempunyai nama asli Kubark adalah seorang Strontian, yaitu salah satu spesies paling kuat di Marvel Universe. Dengan kekuatan dan pengalamannya sebagai seorang Stronian, Kid Gladiator mempunyai kemampuan untuk terbang, menembakan laser dari mata, serta mempunyai kekuatan dan juga kecepatan super.

Baca Juga :  Inikah Senjata yang Kang Gunakan di MCU?

BACA JUGA: Mengenal Batman Paling Sadis di DC Universe!

Nightmask (Adam Blackveil)

Adam Blackveil alias Nightmask adalah superhero yang diciptakan oleh entitas kosmik Ex Nihilo untuk melindungi Bumi dari bencana alam dahsyat di komik Avengers #6 (2013). Tidak lama setelah Nightmask berhasil menyelamatkan Bumi, dia diceritakan bergabung dengan Avengers karena kemampuannya. Sebagai makhluk yang digadang-gadang paling sempurna, Nightmask bisa menciptakan portal dengan tangan kosong, menembakan energi ledakan, mengeluarkan energi halo yang multiguna, dan indra keenam yang memungkinkan dia mengetahui lebih awal sesuatu yang tidak bisa manusia biasa ketahui.

Miss America

Berasal dari dimensi lain yang disebut Utopian Parallel, America Chavez alias Miss America adalah salah satu superhero paling kuat sepanjang sejarah. Muncul pertama kali di komik Vengeance #1 (2011), Miss America digambarkan sebagai superhero dengan kemampuan super yang sangat lengkap. Selain bisa terbang dan mempunyai kekuatan fisik super, dia juga mempunyai kemampuan yang memungkinkan tinjuan dan tendangannya untuk menciptakan sebuah portal Multiverse. Dan dengan kemampuannya, Miss America juga diakui sebagai anggota Young Avengers, Ultimates team, dan West Coast Avengers. Di MCU sendiri, Miss America sudah melakukan debut di film Doctor Strange 2.

BACA JUGA: DC Konfirmasi Kembalinya Superman

Weapon H

Daftar terakhir kali ini diisi oleh Clayton Cortez alias Weapon H yang diciptakan oleh Weapon X untuk menghancurkan para mutant. Di komik Totally Awesome Hulk #21 (2017), diceritakan bahwa Weapon H adalah monster yang mempunyai kekuatan kombinasi antara Hulk dan Wolverine, lengkap dengan cakar adamantium raksasanya. Setelah dikalahkan oleh tim mutan yang digawangi oleh Old Man Logan dan Sabretooth, Weapon H sadar dan akhirnya memutuskan untuk menjadi superhero.

Baca Juga :  10 Villain Marvel yang Mengancam Multiverse!

Itulah 5 supehero baru Marvel yang sudah tidak diragukan lagi kekuatannya. Meskipun beberapa di antaranya mendapatkan perhatian dari para penggemar, khususnya Ghost Rider dan Miss America, tetapi sisanya tidak begitu terkenal bahkan sampai sekarang. Padahal jika melihat latar belakang dan kekuatan yang mereka miliki, mereka sangat layak untuk populer dan bersanding dengan para superhero favorit lainnya. Dari kelima superhero baru ini, mana favorit kalian, Geeks?



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *