Informasi Terkini dan Terupdate

Cara Download Link Aplikasi Merdeka Mengajar Dan Beberapa Domain


tpf.co.id– Selamat datang di artikel traktual dan terperinci. Cara Download Link Aplikasi Merdeka Mengajar Dan Beberapa Domain. Simaklah nformasi metode belajar di tahu 2022 yang akan sangat berguna bagi kalian.

Perlu kalian ketahui bahwa laman merdeka mengajar merupakan sarana digital yang sudah di sediakan oleh kemendikbudiridtek RI. Untuk memebantu semua guru dalam meningkatkan kualitas kompetensi dan pembelajaran.

Berdasarkan kurikulum merdeka, laman ini kini menjadi bagian program merdeka belajar episode 15 yang sudah di adakan pada awal februari 2022. Bahkan laman merdeka mengajar ini bisa kalian buka melalui situs web maupun aplikasi. Hingga laman ini bisa kalian akses menggunakan pc, smartphone.

Tetapi kini aplikasi merdeka mengajar baru tersedia untuk hp android. Jika kalian ingin mengakses laman merdeka mengajar melalui situs, bagi para guru maupun kepala sekolah biea mengunjungi situs web yang sudah resmi milik kemdikbudristek.

Bukan cuman itu saja, aplikasi merdeka mengajar juga sekarang sudah bisa kalian download melalui link google play store. Ketika sudah di download aplikasi ini sudah siap terinstal di ponsel yang sedang kalian gunakan.

Kegunaan Aplikasi Merdeka Mengajar

Untuk semua guru dan kepala sekolah bisa mengakses aplikasi merdeka belajar dengan gratis. Tetapi untuk mengakses layanan medeka mengajar guru perlu login terlebih dahulu. Perlu kalian ketahui, sekarang ini sudah tersedia lima layanan utama di aplikasi merdeka mengajar.

Yang pertama yaitu, layanan asesmen murid yang sudah menyediakan beragam paket soal yang bisa di bagikan kepada peserta didik. Bahkan ada fitur pemeriksaan otomatis pada layanan tersebut.
Bukan cuman itu saja, kalian juga bisa melengkapi bekal guru dalam aktivitas pengajaran.

Dengan mengakses layanan tersebut para guru bisa mendapatkan metode mengajar, termasuk buku teks pelajaran, video pembelajaran, modul projek, dan bahan mengajar lainnya. Bahkan di sini kalian akan di berikan layanan pelatihan mandiri.

Dengan fitur ini bisa membuat para guru pengguna aplikasi merdeka mengajar dapat mengakses bebagai macam program pelatihan dengan beberapa materi singkat dari ahlinya sendiri bahkan banyak sekali jenis topik.

Penydiaan layanan bukti karya, Dengan fitur ini para guru bisa melatih rekam jejak karya sendiri ataupun para sejawat yang sudah terdaftar di kemdikbudristek. Untuk yang terakhir yaitu layanan komunitas yang sudah menyediakan ruang bagi para pengguna.

Cara Login Aplikasi merdeka mengajar

Simaklah di bawah ini salah satu cara untuk login ke aplikasi merdeka mengajar, dengan situs web di handphone pribadi :

  1. Bukalah aplikasi merdeka mengajar di hp kalian, kemudian download di google play store.
  2. Atau buka situs guru.kemdikbud.go.id
  3. Pilih menu fitur atau layanan aplikasi merdeka mengajar
  4. Ketika muncul notifikasi masuklah dengan akun goole berart pengguna diminta login
  5. Klik tombol masuk, kemudian login menggunakan akun google dengan domain belajar.id (akun pembelajaran)
  6. Untuk login juga sudah bisa di gunakan menggunakan akun google dengan domain madrasah.kemenag.go.id akun madrasah.
  7. Ketika kalian mengses melalui aplikasi android, login bisa dilakukan sejak awal. Ketika sudah buka aplikasi, gulung layar atau scrol ke bawahnya, lalu ketuk tombal masuk. Setelah itu masukan akun google dengan domain belajar.id atau madrasah.id dan dan yang lainnya.

Akhir Kata

Mungkin Hanya ini saja Informasi tentang, Cara Download Link Aplikasi Merdeka Mengajar Dan Beberapa Domain.

Bisa kalian simpulkan bahwa ini adalah aplikasi yang bisa menambah merode blajar untuk para guru dan pengetahuan lebih bagi para murid.

Jika kalian penasaran dengan artikel terbaru dari kami, kalian bisa ikuti terusa blog kami yang bernama tpf.co.id.



Source link

Baca Juga :  Laptop Mati Total Tapi Lampu Indikator Charger Nyala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *